Pencak Silat Tutup Kegiatan TMMD di Majalengka

TINJAU MAJALENGKA- Komandan Resort Militer (Danrem) 063/Sunan Gunung Jati Cirebon Kolonel Infanteri Veri Sudidjanto dan Wakil Bupati Majalengka H.Karna Sobahi menutup kegiatan pelaksanaan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-99 Kodim 0617 Majalengka, Rabu (2/8/2017) di Desa Lemahputih Kecamatan Lemahsugih Kabupaten Majalengka.

Pada penutupan itu digelar penandatanganan berita acara, demontrasi silat, pagelaran seni dan budaya, senam massal, peninjauan tenda baksos dan bazar. Dalam TMMD di Kodim Majalengka telah dibangun pembangunan fisik antara lain pengaspalan jalan, rutilahu, renovasi musholla, perbaikan drainase, pembangunan jembatan yang dilakukan secara gotong royong antara TNI dan masyarakat.

Danrem SGJ Kolonel Infanteri Veri Sudidjanto mengatakan dalam TMMD pada sasaran non fisik itu telah dilakukan pelatihan dan pemahaman bela negara,penyuluhan hukum dengan tujuan meminimalisasi tindak kriminal dan penyalahgunaan narkoba.
Sasaran utama yang dicapai dalam TMDD ini adalah membantu pembangunan daerah baik pembangunan secara infrastruktur maupun karakter masyarakat agar tumbuh kembali nasionalismenya,"

"Termasuk kita ingin masyarakat mampu mencegah dan mendeteksi dini dalam menangkal ancaman Radikalisme yang akan membuat persatuan dan kesatuan negara ini retak," kata Kolonel Inf Verry.

Wakil Bupati Majalengka H. Karna Sobahi mengatakan, pihaknya melihat adanya TNI manunggal telah menumbuhkan kebersamaan antara TNI dan masyarakat. "Kedepan harus ditingkatkan lagi, agar kekompakan antara TNI dan masyarakat lebih intensif dan menonjol," katanya.

Sementara Komandan Kodim (Dandim) 0617 Majalengka, Letkol (Inf) Rama Pratama dalam TMMD ini telah menyelesaikan dua buah Rutilahu, perbaikan jalan sepanjang 1.900 M, pembuatan jembatan penghubung desa 5 meter x 1.5 meter. Selain itu, lanjut dia, pihaknya juga telah melakukan perbaikan saluran irigasi, rehab musholla ukuran 5 x 5 meter beserta sound system dam kegiatan pelatihan yang menumbuhkan kemandirian dan kesejahteraan masyarakat Desa Lemahputih Kecamatan Lemahsugih Kabupaten Majalengka.

"Alhamdulillah semua giat fisik dan non fisik seusai target. Saya ucapkan terimakasih kepada masyarakat setempat, Pemkab Majalengka, mahasiswa dan semua elemen lainnya yang terlebit. Semoga bermanfaat masyarakat Desa Lemahputih pada khususnya," tegas Rama.

Kegiatan TMMD dilaksanakan selama 30 hari dari 7 Juni hingga 2 Juli 2017. Dalam prakteknya, TMMD ini melibatkan beberapa instansi diantaranya BMCK, PSDAPE, BPMPD dan Polres. Untuk kegiatan ini, personel yang diterjunkan dari TNI AD, Arhanudse Cirebon, TNI AU, Dansatgas jumlahnya lebih dari 150, serta Tim Dinas Kabupaten dan Polres 25 orang, serta dari Satkowil, Satpur dan Banpur 4 SST sebanyak 110 orang.
 

___________
Dapatkan lintasan berita Subang via:

Follow Twitter: @tintahijaucom
Like Faceboook: Redaksi Tintahijau
Iklan & Promo: 089624350851


Banner Kanan 1

Twitter Update

Warga Subang Doakan @DediMulyadi71 Maju di Pilgub Jabar https://t.co/J9J90KBWuZ
Informasi Pelayanan Akta Lahir, Kartu Keluarga, KTP-E Warga Kabupaten Subang Hubungi: WA 082216849222 https://t.co/tdcZUUH2gM
Belasan Sekolah di Majalengka Masuk Sekolah Model https://t.co/wvFlJISdQp
Follow TINTAHIJAU.COM on Twitter

Facebook Page