DPW PKS Jabar Resmi Usulkan Netty di Pilgub Jabar

TINJAU BANDUNG- Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Barat akhirnya mengusulkan dua nama yaitu Netty Heryawan dan Ahmad Syaikhu sebagai calon gubernur (cagub) pada Pilgub Jabar 2018 mendatang.

Istri Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan Ketua DPW PKS Jabar itu akan diajukan DPW PKS Jabar kepada DPP PKS, setelah melalui proses internal partai.

"Alhamdulillah ada satu tahap lebih maju. Pengusulan calon kita kerucutkan menjadi dua orang. Ibu Netty Heryawan dengan Pak Ahmad Syaikhu," kata Sekum DPW PKS Jabar Abdul Hadi, saat dihubungi, Minggu (14/5/2017).

Dua nama itu akan dibahas lebih lanjut di DPP. "Nanti pusat yang putuskan. Kita berharap segera secepatnya (pusat) memutuskan," ujarnya.

Disinggung soal rencana pengusungan Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar dari kalangan eksternal, Abdul Hadi menyatakan masih memungkinkan. Apalagi dia juga sempat menyatakan, PKS sudah 99,9 persen akan mendukung Deddy Mizwar.

"Secara logis-logisnya gitu yaa, pasti mereka sebagai calon wakil (mendampingi Deddy Mizwar). Hanya saja dalam politik itu belum ada yang bisa dipastikan sebelum ada resmi. Dan resmi itu hanya dari Presiden (PKS Sohibul Iman)," ucapnya.

Saat ini, DPW a menunggu terlebih dahulu keputusan dari DPP PKS. Apakah keputusannya itu akan mengusung kalangan eksternal atau internal pada Pilgub Jabar 2018, DPW PKS Jabar akan menerima.

"Jadi nanti kita mengunggu apakah pembahasan di tingkat pusat yang pastinya berkomunikasi dengan pimpinan Gerindra dan semua pihak yang memang berkepentingan, bagaimana formulasi akhirnya kita makmum. Karena imam kita kan di pusat," tandasnya.

 Netty Prasetyani Heryawan diusulkan DPW PKS Jabar untuk maju pada Pilgub 2018 mendatang. Netty merupakan istri Gubernur Jabar Ahmad Heryawan atau Aher.

"Kalau ternyata iya (maju pada Pilgub Jabar), ya masa iya suami engak mendukung," ucap Aher usai memberikan sambutan dalam workshop Anggota Legislatif Fraksi PKS di Hotel Grand Asrilia, Kota Bandung, Jalan Pelajar Pejuang 45, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (15/5/2017. [detik]


______
Dapatkan lintasan berita Subang via:
Follow Twitter: @tintahijaucom
Like Faceboook: Redaksi Tintahijau
Iklan & Promo: 089624350851


Twitter Update

Redaksi https://t.co/0bXKG38QHq mengucapkan: Selamat Idul Fitri 1438 H Mohon Maaf Lahir & Bathin https://t.co/sHw9LiKVeO
Tradisi Mudik dan Pengabdian Sang Jurnalis https://t.co/NiQ1bptSjb
Tim Pemukul Polres Subang Siap Gebug Penjahat di Jalur Mudik https://t.co/IHoDaEscFM
Follow TINTAHIJAU.COM on Twitter
Banner Kanan 2
Banner Kanan 3
Banner Kanan 1

Facebook Page