Follow us:

5 Kades di Subang Curhat Soal Infrsatruktur ke Bupati Purwakarta

TINJAU PURWAKARTA- Sejumlah kepala desa di Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Subang, menyatakan kekecewaan terhadap kepemimpinan Bupati dan DPRD Subang, ihwal pembangunan infrastruktur di desa yang berbatasan dengan Kabupaten Purwakarta.

Pernyataan kekecewaannya disampaikan ke Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi di rumah dinasnya, Jalan Gandanegara Purwakarta, Selasa (11/4/2017).

Pemkab Purwakarta belum lama ini telah merampungkan pembangunan jembatan penghubung di lima desa itu ke Desa Cisaat Kecamatan Cibatu. Aktivitas warga di lima desa itu merasakan manfaat besarnya.

"Sekarang desa kami sedang nyambung dengan Puwakarta, semua kendaraan bisa masuk karena sudah ada jembatan penghubung. Cuma sayangnya jalan sepanjang 5 km yang melewati lima desa kami masih buruk, kami kecewa di Subang pembangunan infrastrukturnya tidak sepesat di Purwakarta," ujar Hasan Abdul Munir perwakilan dari lima kepala desa.

Hasan merupakan Kepala Desa Cihambulu. Ia datang bersama kepala desa Siluman, Salam Jaya, Bale Bandung dan kepala desa Pabuaran.

Padahal, infrastruktur sepanjang 5km di lima desa itu sangat vital karena dilalui berbagai kendaraan yang hendak menuju kawasan Cikampek, Cipali hingga Karawang untuk berbagai keperluan. Sebelum jembatan dibangun, warga di Kecamatan Pabuaran saat hendak menuju Purwakarta atau Karawang harus melintasi jalur provinsi Subang-Purwakarta.

"Harusnya Pemkab Subang malu, harusnya bisa mengimbangi pembangunan infrastruktur di Purwakarta. Rampungnya jembatan ini besar sekali manfaatnya," ujar Hasan.

Bahkan, mereka sempat berkelakar jika Pemkab Subang tidak membenahi infastruktur di lima desa itu, mereka mengancam untuk hijrah.

"Kalau tidak diperhatikan kami akan hijrah ke Purwakarta. Kami juga mendesak Pemkab dan DPRD Subang responsif menangani keluhan kami soal infrastruktur yang sering kami suarakan," katanya. [tribun]
__________

Dapatkan lintasan berita Subang via:
Follow Twitter: @tintahijaucom
Like Faceboook: Redaksi Tintahijau
Iklan & Promo: 089624350851


Twitter Update

Blak-blakan Koordinator Camat di Subang soal Mobil Dinas Baru https://t.co/aSA3gqRY3z
Seorang Nelayan Tewas di Perairan Blanakan, Subang https://t.co/aIIx91PQ4A
Hantam Truk di Tol Cipali Subang, BMW Hancur dan Seluruh Penumpang Tewas https://t.co/14wemXQiQt
Follow TINTAHIJAU.COM on Twitter
Banner Kanan 1
Banner Kanan 2

Facebook Page