FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Ponsel BlackBerry 5G Akan Dirilis, Bagaimana Kabar Selanjutnya?





SUBANG, TINTAHIJAU.com - BlackBerry memang telah tiada, namun kabar ternyar menyebutkan bahwa ponsel yang pernah populer itu akan kembali dirilis oleh perusahaan OnWard Mobility yang berbasis di Texas dengan BlackBerry dan FIH Mobile.

Kabarnya, ponsel legendaris ini akan dirilis kembali dengan sejumlah pembaharuan salah satunya ialah dengan menggunakan platform Android selain keyboard fisik QWERTY. Fitur ini adalah salah satu yang membuat BlackBerry digemari banyak orang pada masa silam.

Hal yang paling ditonjolkan juga adalah keamanan, seperti halnya di masa silam BlackBerry dikenal tangguh soal sekuriti. Mengenai sistem operasi, dipastikan ponsel tersebut bakal memakai Android. Selain juga dibekali konektivitas 5G yang diprediksi jadi tren seiring jaringannya yang meluas.

"Lebih dari separuh populasi global punya smartphone pada saat ini, sehingga pasarnya itu sangat besar," sebut CEO OnwardMobility, Peter Franklin

BACA JUGA:
Terungkap!, Spesifikasi dan Perkiraan Harga BlackBerry Evolve X2 5G yang Bakal Dirilis
Ini Kata Pakar Soal Ponsel BlackBerry Anyar Mendatang
Ponsel BlackBerry Akan Kembali Bangkit Mei Mendatang
BlackBerry Siap Hadir Kembali dengan Tombol Fisik QWERTY Keyboard yang Khas
HP BlackBerry Akan Kembali Hadir Tahun Depan, Akankah Laku di Pasaran?

Onward Mobility rencananya akan meluncurkan flagship BlackBerry 5G ini di Amerika Utara dan Eropa terlebih dahulu, baru kemudian menyusul ke pasar Asia. Jadi ada kemungkinan masuk ke Indonesia.

Awalnya, jadwal peluncuran adalah pada paruh pertama tahun 2021 ini. Artinya, seharusnya ponsel baru BlackBerry sudah rilis karena sekarang telah menjelang akhir tahun. Namun jelas bahwa rencana itu telah meleset.

"Jelas bahwa rencana itu meleset karena Mei sudah berlalu dan tidak ada pemberitahuan apa-apa lagi dari perusahaan. Kita mungkin saja mendengar informasi lagi segera namun karena dunia teknologi dilanda kelangkaan chip, mungkin kita masih harus menunggu," sebut Tech Radar seperti yang dimuat oleh detikINET dikutip Kamis (21/10/2021).

Jadi kemungkinan masalah kelangkaan chip ini juga mempengaruhi rilis ponsel BlackBerry baru atau ada alasan lainnya juga. Kita nantikan saja kehadirannya.

Sumber: detikINET | Foto: BlackBerry



FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Digempur Medsos, Inilah 4 Langkah Media Online Tetap Survive di Era Digital https://t.co/wa1PvNLNSO
Terungkap!, Ternyata Ini yang Jadi Penyebab Pelaku Lakukan Mutilasi Pada Korban di Bekasi https://t.co/Qq6Ree463D
Pelaku Mutilasi di Bekasi Berhasil Ditangkap, Terancam Hukuman Seumur Hidup https://t.co/55Se5N9NkG
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter