FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Area Mana Saja yang Sudah Tersedia Jaringan 5G di Indonesia?

Indeks Artikel




SUBANG, TINTAHIJAU.com - Sejumlah operator seluler meluncurkan teknologi jaringan 5G di beberapa kota di Indonesia. Meskipun wilayah cakupannya belum luas, hal ini menjadi sebuah langkah besar untuk dunia telekomunikasi di Indonesia.

Perusahaan plat merah Telkomsel menjadi yang pertama menyajikan layanan 5G di Indonesia, dan mulai memberikan layanan 5G bagi pelanggannya sejak 27 Mei 2021.

Tak lama setelah peluncuran 5G dari Telkomsel, Indosat Ooredoo mulai menyajikan layanannya di bulan berikutnya. Terhitung sejak 7 Juni 2021, Indosat Ooredoo resmi memberikan layanan 5G bagi pelanggannya.

Pada 6 Agustus 2021, XL Axiata secara resmi ikut ambil bagian dalam penyediaan layanan 5G di Indonesia, dan menjadi operator seluler ketiga yang menyediakan layanan 5G ini.

BACA JUGA:
Terungkap!, Spesifikasi dan Perkiraan Harga BlackBerry Evolve X2 5G yang Bakal Dirilis

Ketiga operator seluler tersebut terus mengembangkan jangkauan jaringannya. Meskipun saat ini wilayah cakupannya belum terlalu luas dan cukup terbatas, teknologi 5G terus berkembang bersamaan dengan semakin gencarnya produsen ponsel dalam merilis ponsel dengan teknologi 5G.

Layanan 5G Telkomsel beroperasi di frekuensi n40 atau pada pita gelombang 2300MHz, dan baru bisa di nikmati di beberapa wilayah kota besar dengan jangkauan area yang masih sangat terbatas.

Dalam situs resminya Telkomsel memberikan informasi cakupan wilayah yang sudah bisa mendapatkan layanan 5G.

Di wilayah Jabodetabek, layanan 5G dari Telkomsel bisa dinikmati di kawasan perumahan di Alam Sutera, Bumi Serpong Damai, Kelapa Gading, Pantai Indah Kapuk, Pondok Indah, dan Widya Chandra.



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Pengamat: DPRD Harus Ikut Tanggung Jawab Soal Realisasi APBD Perubahan https://t.co/kY46uuncET
Hujan Ringan Diprediksi Mengguyur Subang pada Kamis 21 Oktober https://t.co/9FXv5hpNdG
Gelar Vaksinasi, Tridjaya Motor Pagaden Siapkan Nasgor Gratis. Catat Waktunya! https://t.co/xovBB2FaOa
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter