FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Perhatian! Mulai 15 Mei Nanti Pengguna WhatsApp Terancam Gak Akan Bisa Kirim Pesan

Indeks Artikel


SUBANG, TINTAHIJAU.com - Aturan atau kebijakan baru yang dirilis WhatsApp punya potensi serius jika pengguna mengabaikannya, pasalnya jika pengguna tidak menyetujui kebijakan tersebut maka para pengguna tersebut tidak akan bisa mengirimkan pesan. Nah Lho!

Aturan itu akan mulai digulirkan pada tanggal 15 Mei 2021 mendatang, jika tak setuju dengan aturan baru layanan pesan instan yang baru maka pengguna tidak akan bisa menerima tau mengirim pesan melalui aplikasi tersebut.

Hal ini terungkap dari email yang dikirim Whatsapp pada rekanan Whataspp Bisnis di platform itu. Dalam email disebutkan bahwa Facebook akan pelan-pelan mengajak pengguna untuk menerima aturan baru yang akan berlaku 15 Mei.

BACA JUGA:
Siap-siap, Pengguna WhatsApp Bakal Dimanjakan Dengan 3 Fitur Baru Ini
Tips Aman Gunakan WhatsApp, Gak Perlu Beralih ke Aplikasi Lain
Catat!, Ini Penjelasan Pakar Saiber Soal Aplikasi WhatsApp GB

Izin ini dibutuhkan agar mereka bisa menggunakan semua fitur Whatsapp. Jika tidak setuju, maka pengguna bakal tak bisa membaca dan membalas pesan yang masuk. Tapi, mereka masih bisa menerima notifikasi dan panggilan telepon.

"Untuk beberapa waktu, para pengguna (yang tak setuju aturan baru Whatsapp) masih bisa menerima telepon dan notifikasi pesan. Tapi tak bisa membaca atau mengirim pesan di aplikasi," jelas tulisan dalam email itu, seperti dilaporkan TechCrunch.

Jangka "beberapa waktu" yang dimaksud dalam email itu akan berlangsung selama beberapa minggu. Namun, tidak dijelaskan secara spesifik.

Whatsapp menyebut jika pengguna tak menyetujui aturan baru setelah 15 Mei, akun mereka tak serta merta dihapus. Penghapusan akan dilakukan mengikuti aturan mengenai akun yang tak aktif.

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Nama Ayus, Nisa Sabyan dan Dayana 'Terseret' Pada Demo TPA di Subang https://t.co/PSAXPX2Y9b
Sempat 0 Penambahan, Kasus Covid-19 di Subang Melesat Lagi https://t.co/wNXmHWJCVE
Nama Ayus, Nissa Sabyan dan Dayana 'Terseret' Pada Demo TPA di Subang https://t.co/PSAXPX2Y9b
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter