FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Samsung Bakal Gunakan Sistem Operasi Android di Jam Tangan Pintar Racikannya


SUBANG, TINTAHIJAU.com -  Mungkin anda memang sudah tahu kalau Samsung telah lama merilis jam tangan pintar racikannya, kurang lebih sejak 7 tahun lalu perusahaan asal Korea Selatan ini telah membuat smartwatch mereka, namun perlu diketahui bahwa jam tangan pintar besutannya itu berjalan dengan sistem operasi Tizen OS yang dibuat sendiri oleh Samsung.

Namun kabar terbaru mengatakan bahwa di waktu mendatang, Samsung akan merilis jam tangan pitar yang berjalan dengan sistem operasi Android, itu berarti bahwa mungkin Tizen OS tidak lagi digunakan di smartwatch racikannya.

Dikutip dari Engadget, Senin (22/2/2021), rumor ini beredar dari SamMobile dan leakser terkenal Ice Universe yag mengklaim Samsung akan membuat smartwatch berbasis Android.

BACA JUGA:
Mengintip Spesifikasi Samsung Galaxy M12
Dibanderol Rp2 Jutaan, Samsung Galaxy A12 Resmi Hadir di Tanah Air
Ini Spesifikasi Ponsel Samsung Galaxy A01 Core, Dibanderol dengan Harga Rp1.2 Juta-an

Dengan begitu, ini akan menjadi langkah perdana Samsung sejak produk awal smartwatch Galaxy Gear dan Gear Live. Namun, Belum ada kepastian seperti apa tampilan jam tangan pintar ini atau apakah ini akan mewakili peralihan ke Android.

Sementara itu, GalaxyClub baru-baru ini menemukan dua nomor model yang mengisyaratkan smartwatch Samsung berikutnya akan hadir dalam dua ukuran, terlepas dari perangkat lunak yang mereka gunakan.

Di sisi lain, jam tangan pintar berbasis Tizen seperti Galaxy Watch 3 memiliki aplikasi utama seperti Spotify dan secara umum dianggap baik, tidak diragukan lagi mereka kekurangan ikatan ekosistem Android dari Wear OS.

Samsung mungkin telah memutuskan bahwa kompatibilitas yang lebih luas sepadan dengan pengorbanan apa pun. Ini pasti akan membantu Google, yang tidak terlalu sukses dalam perangkat yang dapat dikenakan dibandingkan dengan Apple atau Samsung.

Dengan demikian, ini bisa menjadi peralihan yang kontroversial. Samsung memiliki penggemar jam tangan pintar sebagian melalui skema kontrol yang unik dan masa pakai baterai yang kuat.

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

OPINI: Kesetaraan Gender dalam Bingkai Kebersamaan https://t.co/QzsJfd1Ra9
Gaduh Video Tendangan, PT Taekwang Temui ke Pemkab Subang https://t.co/nyECsUqXkf
Setahun Covid-19, Gubernur Jabar Ajak Masyarakat Harus Move On https://t.co/Ac6fQj7hTj
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter