FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Perlukah Kita Membeli Ponsel Dengan Kemampuan 5G?

Indeks Artikel


SUBANG, TINTAHIJAU.com - Saat ini perkembangan teknologi selular sudah mulai memasuki babak baru teknologi 5G, di atas kertas, teknologi koneksi teranyar ini memang menjanjikan kecepatan yang jauh lebih tinggi dibanding dengan koneksi 4G.

Seperti tulisan yang pernah ditayangkan sebelumnya, https://www.tintahijau.com/milenial/teknologi/23142-berkenalan-dengan-teknologi-5g-dan-mobil-tanpa-supir?start=1 teknologi 5G telah digambarkan sebagai jaringan yang memiliki koneksi yang sangat kompleks. Kerja jaringan 5G disebut akan berlangsung lebih cepat dan lebih andal daripada sebelumnya. Akibatnya, unduhan akan berlangsung dengan kecepatan kilat, kendaraan otonom akan lebih aman berkat waktu reaksi yang lebih cepat, dan industri akan berubah dengan cara baru untuk menghubungkan mesin dan stok.

Rahasia kecepatan super cepat 5G adalah latensi yang sangat rendah dan konektivitas yang tak tertandingi terletak pada tiga teknologi utamanya: eMBB (enhanced Mobile Broadband), URLLC (Ultra Reliable & Low Latency Communications) dan mMTC (massive Machine-Type Communications).

eMBB (enhanced Mobile Broadband) adalah teknologi yang memungkinkan pengguna mengunduh film berdurasi panjang definisi tinggi 15GB dalam waktu 6 detik. Itu jauh lebih cepat dari 4 menit yang saat ini dibutuhkan untuk mengunduh film yang sama pada koneksi 4G.

Pada smartphone, 5G merupakan konektivitas internet seluler generasi kelima yang menjanjikan kecepatan pengunduhan dan pengunggahan data yang jauh lebih cepat, jangkauan yang lebih luas dan koneksi yang lebih stabil.

Untuk zaman sekarang jaringan 5G ini tentu sangat dibutuhkan. Apalagi hampir semua orang haus akan informasi cepat dengan jaringan yang stabil, baik untuk hiburan maupun bekerja.

Karena itu untuk saat ini banyak para vendor smartphone yang telah melahirkan produk-produknya yang telah dijejali dengan kemampuan 5G ini. Sebut saja seperti Huawei Nova 7, Xiaomi Mi 10T, Poco F2 Pro, Xiaomi Blackshark 3, Huawei P40, Vivo X50 Pro, Xiaomi Mi 10 5G, Asus ROG Phone 3 dan masih banyak lagi.

Teknologi seluler generasi kelima, 5G, ini memberikan sejumlah keunggulan dalam menikmati smartphone. Seperti dikutip dari kompas yang dilansir live science, jaringan 5G ini dilengkapi dengan gelombang milimeter.

Gelombang milimeter ini menggunakan frekuensi 30-300 gigahertz (10-100 kali lebih tinggi ketimbang gelombang radio yang digunakan jaringan 4G/fourth generation dan WiFi).

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Bagaimana Jika Pasangan Kamu Minta Putus? Jangan Galau, Begini Aja https://t.co/63C4ypsKew
Baru Dilantik, Wabup Karawang Tinjau Korban Banjir https://t.co/StBLvmY7iS
Wajib Dicoba! Ayam Tumpah Dengan Pedas Zona Merah https://t.co/qbRvCra4T9
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter