FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Dihantam Berkali-kali, Akhirnya WhatsApp Buka Suara Terkait Polemik yang Terjadi

Indeks Artikel


SUBANG, TINTAHIJAU.com - Belakangan banyak pengguna WhatsApp yang beralih ke platform pesan instan lain lantaran WhatsApp telah dianggap 'menyakiti' persaan penggunanya dengan memberikan data pribadipengguna WhatsApp ke Facebook. Padahal kita tahu bahwa saat ini WhatsApp memang telah lama dibeli Facebook.

Menepis anggapan negatif yang terlanjur menyeruak di jagat maya, akhirnya pihak WhatsApp telah buka suara dengan memposting klarifikasi di Twitter. Melalui salah satu staff eksekutifnya bernama Will Cathcart, WhatsApp meluruskan kehebohan yang ada belakangan ini.

"Kami ingin memberikan penjelasan beberapa rumor, bahwa 100 persen jelas kalau kami terus melindungi pesan pribadi Anda dengan enkripsi ujung-ke-ujung," demikian klarifikasi WhatsApp lewat akun Twitter @WhatsApp.

BACA JUGA:
Berkenalan dengan Signal, Aplikasi Pesan Instan Alternatif Pengganti WhatsApp
Ingin Tulisan di WhatsApp Jadi Berwarna? Begini Caranya
Tahun 2021 Aplikasi WhatsApp Tidak Akan Bisa Berjalan di Ponsel Ini

Seperti diketahui, selama beberapa hari ini platform milik Facebook itu dibombardir pemberitaan soal kontroversi kebijakan privasi baru yang mulai digulirkan pada 8 Februari mendatang yang berpotensi membuat penggunanya berpaling ke lain hati. Hal tersebut membuat WhatsApp membuat klarifikasi.

Selain itu, mereka juga mengunggah gambar bertuliskan bahwa WhatsApp tidak melihat pesan pribadi pengguna, termasuk mendengarkan panggilan. Begitu pula dengan Facebook, demikian penjelasan dari Head of WhatsApp, Will Cathcart.

Menurutnya, perlindungan pesan antar pengguna akan tetap dilindungi. Namun, pembaruan kebijakan privasi dan penggunaan layanan yang dilakukan Whatsapp berlaku untuk chat yang dilakukan dengan akun bisnis.

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Kemunculan Angin Puting Beliung di Waduk Gajah Mungkur Gegerkan Warga Wonogiri https://t.co/jd6uZvuq1h
SADIS! AKSI PENCURIAN DENGAN MODUS SIRAM AIR KERAS | KORBANNYA IBU MUDA https://t.co/eoQbR9MesI
Periksa 28 Saksi, Kejari Subang Sudah Kantongi Nama Calon Tersangka Baru Kasus SPPD Fiktif https://t.co/1Gq1IwuALX
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter