FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Begini Caranya Agar Perangkat Android Aman Digunakan Anak-anak

Indeks Artikel



SUBANG, TINTAHIJAU.com - Kondisi pandemi sekarang membuat anak-anak lebih banyak menghabiskan waktunya di rumah. Karenanya, aktivitas menggunakan perangkat pintar seperti smartphone atau tablet tidak dimungkiri turut meningkat.

Alasannya, selain untuk kebutuhan bersekolah dari rumah, smartphone atau tablet kini menjadi salah satu alternatif hiburan yang dapat diakses mereka. Terlebih, kini banyak layanan digital yang menunjang kegiatan tersebut.

BACA JUGA:
Bagaimana Jika Anak Makan Sambil Nonton Youtube?, Ini Kata Dokter
Waspada! Efek Bahaya Ponsel Bagi Anak-anak
Awas!, Ada Ransomeware yang Bisa Bajak Tombol Home di Ponsel Android

Namun di sisi lain, orangtua tidak bisa begitu saja melepaskan anak-anak mereka dengan perangkat tersebut. Untuk itu, peran pengawasan orangtua selama anak menggunakan smartphone atau tablet tetap diperlukan.

Hanya yang kerap menjadi kendala, orangtua pun tidak jarang kesulitan mengawasi anak secara langsung saat mereka mengakses gadget.

Untungnya, di perangkat Android ada sejumlah pengaturan yang dapat dimanfaatkan orangtua untuk mengontrol dan mengetahui aktivitas anak mereka.

Pengaturan yang disediakan pun tidak terlalu menyusahkan dan menjadi bawaan di sistem operasi Android. Untuk mengetahui seperti apa caranya, simak tips berikut ini seperti dikutip dari Make Use Of, Senin (23/11/2020).

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Pemkab Usulkan Patimban Serap 70% Tenaga Kerja dari Subang https://t.co/QXnNPJasg3
Tak Pandang Bulu, Ketua Satgas Doni Monardo pun Terkonfirmasi Positif Covid-19 https://t.co/bTFFkyGQDW
Hai Pria!, Lakukan Olahraga Ini Agar Makin Tahan Lama Saat Bercinta https://t.co/mr4pLpenhF
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter