FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

MatahariTerasa Makin Panas, Ilmuwan Akan Mencoba Meredupkannya, Bagaimana?

Indeks Artikel

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Berbagai cara dilakukan untuk mengatasi pemanasan global. Cara terbaru penyelamatan Bumi yang ekstrem baru saja ditemukan para ilmuwan, yakni meredupkan Matahari untuk mengatasi Bumi yang makin panas.

Dalam makalah ilmiah yang dipublikasikan di Environmental Research Letters, para peneliti yang dipimpin oleh ilmuwan dari University of Cape Town membahas kemungkinan menggunakan partikel yang ditembakkan ke atmosfer untuk mengurangi intensitas sinar Matahari untuk sedikit meredakan pemanasan global.

BACA JUGA:
Ahli Astronomi Insternasional Sebut Matahari Alami Siklus Baru, Apa Itu?
Bukan Kuning atau Merah, Ternyata Ini Warna Matahari yang Sebenarnya
Penampakan Menakjubkan, Foto Matahari Terbit dari 'Bagian Bawah' Planet Bumi

"Menembakkan partikel reflektif ke atmosfer Bumi pada akhirnya dapat mencegah Bumi dari kekeringan yang menghancurkan sebagai akibat dari perubahan iklim yang sedang berlangsung," kata mereka seperti dikutip dari BGR, Kamis (26/11/2020).

Ya, ini bukan candaan melainkan proyek sungguhan yang sangat ambisius. Ide menembakkan jenis partikel tertentu ke atmosfer untuk mengurangi sejumlah persentase sinar Matahari yang mencapai permukaan Bumi mungkin terdengar konyol. Tetapi jika berbicara tentang mencegah kerusakan di seluruh dunia, manusia harus terbuka dengan segala kemungkinan temuan baru, bahkan untuk ide terliar sekalipun.

Para peneliti yang menulis makalah ini memperkirakan bahwa dengan menggunakan model dari Stratospheric Aerosol Geoengineering Large Ensemble Project, kita berpotensi bisa mengurangi kemungkinan kekeringan 'Day Zero' atau Hari Nol, istilah untuk hari hipotesis ketika dunia kehabisan cukup air bersih untuk kebutuhan makhluk hidup sebesar 90%.

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Hai Pria!, Lakukan Olahraga Ini Agar Makin Tahan Lama Saat Bercinta https://t.co/mr4pLpenhF
Baru Divaksin Covid-19 Tapi Koq Terpapar Corona?, Ini Penjelasannya https://t.co/y2u58E2bQ9
Ini 5 Tempat Berswaphoto yang Instagramble di Majalengka Kota https://t.co/U9GH9A3e99
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter