FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Ini yang Akan Terjadi Jika Kamu Hapus Aplikasi WhatsApp

Indeks Artikel


TINTAHIJAU.com - Meski bermanfaat dalam banyak hal, WhatsApp terkadang juga sering menyebalkan. Tidak heran, ketika sudah tidak tahan dengan penyebaran hoax misalnya, privasi merasa terganggu, atau sering dapat pesan dari orang-orang tidak dikenal, ada orang-orang yang terpikir untuk uninstal dan menghapus akun WhatsApp karena malas menggunakannya lagi.

Menghapus WhatsApp mungkin perkara gampang. Tapi pernahkah kamu terpikir, apa yang akan terjadi ketika kalian hapus WhatsApp? Beberapa hal ini jawabannya.

History dan backup pesan

Menghapus WhatsApp akan menghapus semua record chat di ponsel. Kamu tidak akan bisa lagi membuka WhatsApp dan mengakses pesan yang sudah diterima sebelumnya. Bahkan, backup pesan di iCloud (untuk iPhone) dan Google Drive (di Android) juga akan dihapus. Kamu tidak bisa mengembalikannya ketika mengaktifkan lagi akun WhatsApp.

BACA JUGA:
Fitur 'Advanced Wallpaper' Siap Hadir di WhatsApp, Seperti Apa?
Siap-siap!, WhatsApp Berencana Tarik Uang dari Pengguna
Kini Anda Bisa Matikan Notifikasi Group WhatsApp untuk Selamanya
Kini WhatsApp Bisa Video Call Hingga 50 Orang, Begini Caranya!

Pesan yang sudah diterima

Karena akun kamu tidak ada di WhatsApp, orang lain pun tidak bisa mengirim pesan. Namun, jika thread obrolan ada di WhatsApp orang-orang tersebut, mereka bisa mengirim pesan ke kamu. Tapi, pesan itu hanya akan terlihat centang satu di WhatsApp si pengirim, sedangkan kamu tentu saja tidak bisa menerima pesan-pesan tersebut.

Grup WhatsApp

Apa yang terjadi dengan grup WhatsApp? Kamu akan otomatis terhapus dari semua grup WhatsApp yang diikuti. Dan ketika itu terjadi, orang lain di dalam grup akan melihat notifikasi kamu meninggalkan grup.

Kalau kamu yang membuat grup WhatsApp, maka kamu tidak akan lagi menjadi admin grup tersebut. Dan anggota lain dalam grup akan dipilih secara acak menjadi admin pengganti jika tidak ada admin lain.

Foto profil dan about

Karena keduanya disimpan di server WhatsApp, gambar profil dan tentang (about) kamu pun akan dihapus dari WhatsApp. Tapi itu tidak berarti foto profil kamu juga terhapus dari ponsel. Jangan khawatir, foto profil hanya akan menghilang di WhatsApp dan akan tetap tersimpan di ponsel selama kalian menyimpannya.

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Sejumlah Bukti Kuat Dalam Video Syur Mirip Gisel Terungkap https://t.co/DEHc6OUHgh
PGRI Karawang Minta Guru Bangun Semangat Belajar Dalam Situasi Apapun https://t.co/SL7mRVxcVK
Polres Majalengka Reward Penggali Kubur Jenazah Covid 19 https://t.co/wyLFiTjRvN
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter