FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Kamu Baru Bikin Channel di Youtube? Ini Triknya Supaya Banyak Viewer

Indeks Artikel



TINTAHIJAU.com - YouTube jadi salah satu platform digital yang banyak dimanfaatkan orang untuk mengunggah karyanya. Video yang diunggah di YouTube berpotensi ditonton banyak orang, dan pembuat konten dapat meraup pendapatan dari sana karena adanya adsense atau iklan.

Namun, mendapatkan banyak penonton dan subscriber di YouTube bukan suatu keniscayaan. Content creator harus bisa mencuri perhatian pemirsa YouTube dan membuat mereka betah untuk menonton video-video yang diunggah.

BACA JUGA:
Jadi Youtuber No 1 di Indonesia, Penghasilan Baim Wong Kalahkan Raffi Ahmad dan Atta Halilintar
Berusia 90 Tahun, Nenek Ini Dinobatkan Sebagai Youtuber Gaming Wanita Tertua di Dunia
Titik Nol Baim Wong jadi Youtuber dengan Belasan Juta Subcribers

Tips Banyak Viewer dan Subscriber di YouTube:

1. Video singkat dan konsisten

Industry Manager Google Indonesia Abraham Hutagalung mengulas beberapa pakem yang dapat diaplikasikan oleh content creator yang baru bergabung di YouTube, agar bisa disukai oleh penonton. Menurutnya, penonton lebih suka dengan video yang memang dibuat untuk unggahan di YouTube.

Kriterianya, yaitu video memiliki durasi setidaknya 3 sampai 4 menit, agar penonton bisa menangkap dan menikmati konten video dengan leluasa. Berikutnya content creator harus konsisten mengunggah video. Semakin banyak video yang ada di channel YouTube, maka semakin besar peluang untuk mendapatkan banyak penonton dan subscriber.

2. Manfaatkan fitur analytics

Fitur analytics YouTube juga dapat digunakan untuk menjadi acuan karakter video yang disukai penonton, sehingga bisa ditentukan jenis konten dan inovasi yang ingin dibuat agar konten semakin menarik.

"Data ini harus kalian gunakan untuk strategi kalian ke depannya. Bikin videonya harus gimana, misal di video yang satu banyak penonton, tapi video berikutnya penonton banyak tapi nontonnya sebentar. Jadi tahu apa yang harus di-improve ke depannya," jelas Abraham dalam acara virtual talkshow 'Samsung Content Creator Class' hasil kerja sama detikcom dengan Samsung Customer Service, Jumat (20/11/2020).

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Nakes RSUD Ciereng Subang Positif Covid, Dicurigai dari Pasien dan Hajatan https://t.co/rhytNAFZPN
Laka Beruntun, 9 Orang Tewas di Tol Cipali Subang https://t.co/CoTk1DS2DU
Puluhan Nakes Positif, Seluruh Poli Rawat Jalan RSUD Ciereng Subang Tutup Sementara https://t.co/csl0HroVFY
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter