FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

HP BlackBerry Akan Kembali Hadir Tahun Depan, Akankah Laku di Pasaran?

Indeks Artikel


Smartphone BlackBerry versi baru sedang digarap dalam kemitraan perusahaan OnwardMobility yang berbasis di Texas dengan BlackBerry dan FIH Mobile dan akan dirilis tahun depan. Akankah ponsel itu bakal diburu atau sebaliknya, sambutannya adem ayem?

Pecinta BlackBerry memang masih cukup banyak, mereka yang senang menggunakannya di masa silam. Ponsel BlackBerry ini juga mengusung keunggulannya di masa silam, yaitu keyboard fisik dan keamanan tinggi. Selain itu dipastikan mengusung konektivitas 5G.

BACA JUGA: Kabar Gembira, Ponsel BlackBerry Akan Hadir Lagi Tahun Depan

"Perlu untuk mengkombinasikan yang terbaik dari masa silam dan nostalgia yang ada, dengan inovasi masa kini dan melakukan hal itu adalah krusial bagi kami," sebut CEO OnwardMobility, Peter Franklin.

Namun demikian, situasi sudah jauh berbeda. Ponsel BlackBerry banyak dianggap telah menjadi masa lalu, masa sekarang adalah era iPhone dan ponsel Android merek lain. BlackBerry memang akan memakai Android, tapi tetap saja banyak yang akan mengasosiasikannya sebagai BlackBerry seperti di masa silam.

"Handset ini memang menarik tapi seberapa banyak orang pada saat ini yang akan kembali ke BlackBerry? Saya pikir takkan sebanyak yang dipikir. iPhone dan Google dan semua ponsel saat ini sudah kompetitif," cetus Cole Kachur, pengamat dari Scotia Wealth.

Ponsel aman yang dulu identik dengan BlackBerry pun sudah tidak begitu realitasnya sekarang. Software Samsung Knox misalnya, ataupun ekosistem Apple yang semakin kuat dan aman, sudah umum digunakan oleh enterprise. "Knox sudah sangat canggih sekarang," kata analis dari biro riset Canalys, Ben Stanton.

Ponsel baru BlackBerry, dengan keyboard fisik, jelas mencoba mengetengahkan nostalgia dan membuat perbedaan di tengah bentuk smartphone yang beragam. Masalahnya, form factor ala BlackBerry memang sudah ditinggalkan, tidak familiar.

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Dijual Hingga Ke Banten, Polres Subang Bongkar Praktek Pemalsuan Pestisida https://t.co/7XbnvxkQgr
Inilah Daftar Smartphone yang Paling Laku di Dunia, Adakah Punya Kamu? https://t.co/1DSnPz3toa
Ini yang Menjadi Alasan Khabib Nurmagomedov Pensiun dari UFC https://t.co/PEsCthENWq
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter