FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Teknologi Biometrik Buatan Anak Bangsa Ini Tembus 25 Besar Terbaik Dunia

Indeks Artikel


Teknologi biometrik anak karya bangsa, PT Akurat Satu Indonesia (Akurat Satu) berhasil menembus ranking 25 besar dengan algoritma tercepat dan terakurat di dunia.

The National Institute of Standars and Technology (NIST) mengumumkan update terkait ranking developer dengan algoritma tercepat dan terakurat di dunia, di mana Akurat Satu ada di dalamnya yang bersaing dengan lebih dari 150 perusahaan teknologi AI dan biometrik terkemuka di dunia.

NIST adalah lembaga standarisasi yang juga merupakan laboratorium ilmu sains tertua bermarkas di Amerika Serikat. Lembaga tersebut mempunyai misi untuk mendukung kreasi inovasi dan persaingan industri secara global.

BACA JUGA:
Uang Pecahan Rp.100ribu Bisa Putar Lagu Indonesia Raya, Koq Bisa?
5 Hal Ini Sering Jadi Penyebab Baterai Laptop Cepat Rusak
Ingin Periksa Keamanan Data Anda di Internet? Buka Situs Ini

Adapun perusahaan yang terdaftar dan mendapatkan peringkat dari NIST ini, artinya telah diakui secara global dan resmi bahwa produknya telah memenuhi standar internasional serta berkualitas tinggi.

Ranking 25 besar yang disabet Akurat Satu ini mengacu pada kategori Wild Photos False Non-Match Rate (FNMR) @FMR ≤ 0.00001.

Dengan demikian, hasil dari deteksi sistem Facial Recognation pada foto atau gambar digital yang dilakukan secara acak, sangat akurat dalam mendeteksi wajah dengan berbagai macam kondisi di lapangan dan melalui beberapa skenario, seperti entik, gender, dan umur. Sebagai informasi, Facial Recognation adalah metode verifikasi dan deteksi seseorang menggunakan gambar atau video wajah dalam bentuk digital.

Pengujian dataset ini berguna untuk skenario di lapangan, misalnya guna melakukan pengawasan di perbatasan atau bandara, forensik, EKYC, dan keamanan perkotaan.

Direktur Akurat Satu Christian Kurniawan menjelaskan bahwa sebenarnya sistem teknologi yang dipakainya itu sudah ada sejak tahun 2011 dan sudah terbukti digunakan oleh banyak lembaga negara, lembaga penegak hukum, serta perusahaan, yaitu BNN, Polri, BNPT, Asli RI, VeriJelas, dan lain-lain.

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Dijual Hingga Ke Banten, Polres Subang Bongkar Praktek Pemalsuan Pestisida https://t.co/7XbnvxkQgr
Inilah Daftar Smartphone yang Paling Laku di Dunia, Adakah Punya Kamu? https://t.co/1DSnPz3toa
Ini yang Menjadi Alasan Khabib Nurmagomedov Pensiun dari UFC https://t.co/PEsCthENWq
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter