FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Instagram Bakal Punya Layout Baru, Kini Sedang Diuji Coba

Indeks Artikel


Aplikasi Instagram diketahui tengah melakukan uji coba tampilan antarmuka baru untuk tampilannya. Melalui uji coba ini, perusahaan yang kini dimiliki oleh Facebook itu tengah mencoba menambahkan tombol Reels dan Shops langsung di halaman depan aplikasi.

Dikutip dari laman Engadget, Kamis (10/9/2020), sedikitnya ada tiga desain layout yang tengah mereka uji coba. Tiap desain memiliki gaya berbeda, tapi ketiganya hadir untuk mengakomodir kehadiran Reels dan Shops di tampilan depan aplikasi.

BACA JUGA:
Inilah Cara Download Foto dan Video di Instagram
Fitur DM di Instagram Kini Bisa Juga Diakses dari Web
Suka Jualan di Instagram?, Tingkatkan Penjualan dengan Cara Ini
Ini 5 Tempat Berswaphoto yang Instagramble di Majalengka Kota.

Berdasarkan gambar yang diunggah di akun Twitter perusahaan, Instagram sepertinya tengah mencari variasi yang paling tepat untuk menghadirkan Reels dan Shops langsung di laman depan aplikasi.

Oleh sebab itu, ada beberapa opsi yang ditampilkan. Ada opsi yang memperlihatkan tab Liked dan Search diletakkan di pojok kanan atas layar sejajar dengan Direct Messages, sehingga kolom keduanya yang berada di bagian bawah layar diisi Shops dan Reels.

Lalu, ada opsi lain yang menampilkan tab Liked diletakkan di atas sejajar dengan Direct Messages dan posisinya di bawah digantikan oleh Shops.

Sementara tombol Reels menggantikan tombol Upload Tyang digeser ke pojok kiri atas, tepat sebelah kata-kata Instagram.

Terakhir, ada opsi yang menjejerkan semua fungsi tombol di bagian bawah, sehingga ada enam tombol di bagian tersebut, kecuali tombol Upload. Sebab, tombol Upload dipindah ke sebelah Direct Messages di pojok kanan atas layar.

"Pembaruan ini menggambarkan cara pengguna memakai aplikasi dan memberikan cinta tambahan untuk para kreator, video, dan opsi berbelanja," tulis perusahaan melalui akun Twitternya.

Kendati demikian, belum dapat dipastikan kapan tampilan anyar ini akan digulirkan. Namun ada kemungkinan, salah satu dari tiga opsi tersebut akan menjadi tampilan baru Instagram ke depannya.

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Menuju Industrialisasi, Ketua DPRD Subang: Jangan Lupakan Industri Pangan dan Wisata https://t.co/aYm0QnSwcR
Polres Majalengka Bekuk Komplotan Pelaku Bobol Baterai Tower https://t.co/ofR3jM47kX
Ini Ciri-ciri Kehamilan 2 Bulan yang Wajib Mama Ketahui https://t.co/QtrAIKHCeI
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter