FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Permudah Akses Internet, Diskominfo Subang Gratiskan Koneksi di 26 Kecamatan

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Subang memfasilitas akses internet gratis untuk warga di 26 Kecamatan.

Fasilitas gratis itu untuk memudahkan warga guna mendukung aktivitas seperti kegiatan belajar daring, ekonomi kerakyatan dan kreativitas warga.

"Dari 30 Kecamatan, sampai sekarang sudah 26 Kecamatan yang dipasang internet gratis. Ubtuk masing-masing kecamatan ada satu titik di Kantor Keamatan," jelas Kabid Tekhnologi, Informasi dan Komunikasi Diskominfo Aris Witarsa kepada TINTAHIAJU.com

BERITA LAINNYA:

Permudah Layani Warga, Pemkab Subang Launching Aplikasi Lapor kang!

Diskominfo Majalengka Sosialisasikan Program Pembangunan Lewat Sarasehan



Empat Kecamatan lainnya, seperti Cikaum, Pagaden Barat, Compreng dan Serangpanjang. Aris mengatakan di empat lokasi itu belum terjamah Fiber Optik. Rencananya, pada 2021 akan disempurnakan.

Untuk satu titik, difasilitasi 20 MBPS dengan jangkauan sekitar 50 meter dari titik koneksi atau Kantor Kecamatan. Tahun depan, jelas Aries, pihaknya akan mengusulkan penambahan menjadi 50 MBPS.

Tidak hanya Kecamatan, fasilitas koneksi internet juga dipasang di Keurahan, Puskesmasm Tempat Publik, dan Kantor Pemerintahan serta Forkopinda.

Sekretaris Dinas Kominfo Lukita menambahkan, program internte gratis ini untuk membantu peningkatan ekonomi warga, pendidikan anak, dan aktivitas positif lainnya. "Intinya untuk memudahkan warga mendapatkan koneksi internet, utuk digunakan hal-hal yang positif," jelas Luki.

Untuk mencegah penggunaan koneksi internet ke hal yang negatif, pihaknya meminta seluruh Camat, untuk membatasi penggunaan internet dilakukan dari jam 06.00 WIB sampai jam 22.00 WIB.

"Sebenarnya ini sudah dilakukan dari 2017 lalu, kita terus memperbaiki dan menambah jumlah titik jangkauan. Mudah-mudahan tahun depan, empat Kecamatan yang belum terakses sudah bisa masuk," pungkasnya

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

TRENDING TOPIC

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Polres Majalengka Bekuk Komplotan Pelaku Bobol Baterai Tower https://t.co/ofR3jM47kX
Ini Ciri-ciri Kehamilan 2 Bulan yang Wajib Mama Ketahui https://t.co/QtrAIKHCeI
Jelang Musim Hujan, Dinkes Subang Waspadai Efek Bencana Alam https://t.co/QXI1DnhbSH
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter