FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Inilah Daftar Ponsel yang Paling Gampang Rusak



Saat ini, semakin banyak smartphone di pasaran mengadopsi sistem operasi Android. Setiap perangkat berlomba untuk memberikan kelebihan yang terbaik bagi pengguna setianya.

Namun di tengah persaingan pasar tersebut, nampaknya banyak perusahaan harus mulai memperhatikan kekuatan produk buatannya. Pasalnya, jumlah kegagalan produk ketika tiba di tangan konsumen ternyata cukup tinggi dan sering terjadi.

Tingkat kegagalan dari suatu smartphone diteliti oleh sebuah penyedia layanan keamanan data, Blancco Technology Group. Perusahaan ini melaksanakan riset untuk menentukan produk serta merk smartphone yang paling banyak rusak pada kuartal pertama tahun 2018.

BACA JUGA:
5 Fitur WhatsApp Ini Sangat Berguna Tapi Jarang Digunakan
Waspada!, 19 Aplikasi Android Ini Berbahaya
Inilah Kemampuan Baru di WhatsApp Versi Mendatang
4 Fitur GMail yang Wajib Kamu Coba



Berbicara ekosistem di Android, Blancco mencatat Samsung adalah merk smartphone Android dengan tingkat kegagalan tertinggi, yaitu mencapai 27,4 persen.

Blancco sebelumnya juga mencatat Samsung dalam daftar 10 besar vendor smartphone dengan tingkat kegagalan tinggi di kuartal pertama 2017.

Kala itu, Samsung seri Galaxy S7 menduduki peringkat teratas HP dengan tingkat kegagalan tertinggi dengan 9 persen, diikuti oleh Galaxy S7 Edge sebesar 8 persen, dan Galaxy S5 sebesar 5 persen.

Setelah Samsung, peringkat kedua ditempati oleh Xiaomi dengan tingkat kegagalan sebesar 14,2 persen, lalu Motorola 9,6 persen, Huawei 8,4 persen, dan InFocus 7,3 persen.

Kemudian untuk merek smartphone Android yang paling bermasalah pada peringkat keenam sampai sepuluh adalah 10or (6,3 persen), LG (4,7 persen), Longchear (2,9 persen), Lenovo (2,7 persen), dan OnePlus (2,5 persen).



Dari semua kerusakan itu, masalah kinerja atau performa mengambil posisi paling atas sebagai masalah yang paling menghantui smartphone Android. Persentasenya mencapai 34 persen.

Isu kamera juga jadi masalah besar di posisi kedua dengan 14 persen, mikrofon 9 persen, pengisian daya baterai serta speaker masing-masing 7 persen.

Android, Blancco juga membuat riset terhadap seri iPhone dari Apple yang paling sering mengalami masalah.

Hasilnya, iPhone 6 dengan tingkat kegagalan 22 persen, dan iPhone 6S 16 persen. Sementara seri iPhone yang paling andal hingga kuartal pertama 2018 adalah iPhone X dan iPhone 8 Plus.

Sumber: kumparan | Foto: Ilustrasi

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Alhamdulillah, 9 Pasien Covid-19 di RSUD Cideres Berangsur Membaik https://t.co/4EARTLNs6A
Dari Majalengka, AKP Wafdan Muttaqin Jabat Kasat Reskrim Subang https://t.co/XP8rSGKdiq
Pasien Positif Covid-19 di Kabupaten Subang, Pada Senin 10 Agustus 2020 Bertambah Dua Orang https://t.co/T2YsqFTzTn
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter