FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Inilah Kemampuan Baru di WhatsApp Versi Mendatang



WhatsApp baru saja mendaftarkan pembaruan beta terkini di Google Play Beta Program. Menariknya, versi beta v2.20.196.8 tersebut turut membocorkan perkembangan fitur besar yang sudah lama dinanti pengguna WhatsApp, yaitu kemampuan 'sapu jagat' yakni kemampuan untuk memakai satu akun WhatsApp di banyak perangkat.

Sudah beberapa lama aplikasi kepunyaan Facebook itu dilaporkan tengah mengerjakan kemampuan baru tersebut yang jadi kabar baik karena nantinya kemampuan ini akan memudahkan pengguna untuk mengakses satu akun di berbagai gadget, tanpa perlu log-out.

BACA JUGA: Ingin Keluar Group WhatsApp Secara Diam-diam? Begini Caranya

Dengan demikian nantinya fungsi ini akan bisa dipakai sekaligus di dua smartphone. Pada saat ini, kemampuannya masih terbatas di WhatsApp Web yang jadi kepanjangan untuk WhatsApp versi mobile.

Dalam bocoran terbaru, terlihat sekilas bagaimana kira-kira tampilan user interface-nya sekaligus apa nama fitur bersangkutan. Terbaca di screenshot bahwa sebutannya adalah Linked Devices.

Fitur Linked Devices bakal bisa diakses melalui ikon tiga dot yang berada di sisi kanan atas layar. Saat diakses, maka pengguna bisa menambahkan perangkat baru yang memakai WhatsApp. Informasi semua perangkat yang tengah menggunakan WhatsApp pun terpampang.

Seperti yang kami kutip dari Gadgets Now melalui detikINET, kemungkinan perangkat yang didukung dibatasi sampai 4 unit. Saat ini, fitur bersangkutan masih dibuat dan masih belum dapat dicoba meskipun pengguna sudah menginstal versi Beta terkini.

BACA JUGA: Layanan WhatsApp PayMent Resmi Dirilis, Kirim Uang Bisa Gunakan WA

Memang pengguna perlu bersabar. Beberapa waktu silam, WABetaInfo sudah menyebutkan fitur ini tidak akan datang dalam waktu dekat.

"Mulai dari sekarang WhatsApp mulai melakukan uji coba penting untuk fitur multi device secara internal," tulis WABetaInfo dalam cuitan Twitter-nya di awal bulan Juni 2020.

"Fitur ini belum tersedia dan belum ada tanggal peluncuran: itu bisa saja dalam dua bulan, empat bulan, enam bulan. Tapi ini sangat positif bahwa WhatsApp mulai mencobanya secara keseluruhan," sambungnya.

Sumber: detikINET | Foto: Ilustrasi WhatsApp/Pexels

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Alhamdulillah, 9 Pasien Covid-19 di RSUD Cideres Berangsur Membaik https://t.co/4EARTLNs6A
Dari Majalengka, AKP Wafdan Muttaqin Jabat Kasat Reskrim Subang https://t.co/XP8rSGKdiq
Pasien Positif Covid-19 di Kabupaten Subang, Pada Senin 10 Agustus 2020 Bertambah Dua Orang https://t.co/T2YsqFTzTn
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter