FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Ternyata Ada Game Tersembunyi di Google Play Game



Jika di ponsel Android kamu terdapat aplikasi Google Play Games maka kamu akan bisa menemukan 4 game android ringan tersembunyi, game bisa langsung kamu mainkan saat ini juga, karena game nya ringan ia bisa dimainkan oleh hampir semua ponsel yang ada di pasaran saat ini, bahkan diponsel dengan spesifikasi rendah sekalipun. Game tersebut ialah Pac-Man, Snake, Solitaire dan Cricket.

Sebagai perangkat pintar, ponsel saat ini memang tidak melulu difungsikan sebagai alat komunikasi, namun juga bisa dijadikan sebagai game konsol.

Bahkan ketika di ponsel kamu tidak ada aplikasi game sama sekali, Google sudah menyediakan empat buah game android ringan tersembunyi yang bisa kamu mainkan tanpa harus menginstal-nya. Wow, menarik bukan?

Game Android Ringan Tersembunyi

Asalkan di HP kamu sudah ada aplikasi Google Play Games maka kamu bisa memainkan game android ringan tersebut.

Pac-Man



Permainan berjenis arcade ini sudah populer sejak tahun 1980, gim ini diciptakan oleh Toru Iwatani, yang merupakan karyawan Namco saat itu.

Walaupun tampilan game tersembunyi Google Play Games ini terlihat sangat sederhana namun cukup menarik, terbukti bahwa sejak kelahirannya game ini tersedia untuk berbagai platform, tak heran jika Google mengabadikan game ini di halaman Google Play Games miliknya.

Snake



Snake adalah nama umum untuk konsep permainan video dimana si pemain harus mengendalikan sebuah garis yang tumbuh memanjang ketika menyentuh makanan, namun selanjutnya dengan garis atau tubuhnya itu sendiri menjadi rintangan utama.

Konsep dari gim ini bermula pada sekitar tahun1976 melalui game yang bernama Blockade, dan kemudian membuat game Snake ini tersedia dalam ratusan versi termasuk game pertama yang muncul di HP Nokia 5110 yang dirilis tahun 1998 lalu.

Melalui apikasi Google Play Game, Snake kini tersedia di HP Android kamu yang bisa langsung kamu mainkan sekarang juga.

Solitaire



Sesuai dengan namanya, game Solitaire ialah permainan kartu yang bisa dimainkan seorang diri, permainan kartu ini juga bisa ditemukan di hampir semua versi Windows dengan berbagai varian tampilan, namun kini kamu juga bisa memainkan game ini di HP Android kamu.

Cricket

Googler Play Games telah memasukkan Cricket ini sebagai game yang bisa diakses langsung ole kamu tanpa harus menginstallnya, permainan ini bisa juga diakses via browser melalui alamat https://doodlecricket.github.io/.

Game tersembunyi di Google Play Games ini awalnya disediakan oleh Google untuk merayakan ICC Champions Trophy 2017. Untuk memainkannya sendiri sangat mudah.

Kamu hanya tinggal menunggu waktu yang tepat untuk memukul bola merah yang dilemparkan seekor siput dan kemudian biarkan semuanya berjalan secara otomatis.

Jika aplikasi Google Play Games kamu tidak menampilkan game android ringan tadi, lakukan update pada aplikasi tersebut dan pastikan kamu mendapatkan Google Play Games versi 5.10 atau yang lebih baru.

Selain game android ringan yang tersembunyi ada juga permainan menarik lain yang ukuran file nya kecil lho. Antara lain:

Tebak-Tebakan

Di Play Store, memang tidak sedikit game bertemakan tebak-tebakan yang menantang pemain untuk menjawab pertanyaan. Game ini punya pertanyaan-pertanyaan aneh dan lucu yang pastinya akan membuat kamu terhibur.

Asphalt Nitro

Game berkualitas bagus ini digarap oleh developer populer bernama Gameloft. Ukuran file sangat kecil untuk sebuah genre racing dengan kualitas grafis dan gameplay yang memukau.

Zombie Frontier

Game zombie sudah didownload 50 juta kali oleh gamers di berbagai negara. Game perang untuk memberantas para zombie yang menyeramkan itu.

Pool Break 3D Billiard Snooker

Ukurannya ringan hanya sekitar 11.3 MB saja, tapi kualitasnya oke, karena grafis yang dibuat berbentuk 3D. Kita juga bisa bermain secara online multiplayer sehingga tidak akan membuat bosan.

Galactic Rush

Buatan developer asal Malang Indonesia yang karyanya ini sudah populer karena gamers dari berbagai negara di dunia memainkan permainan besutan Simpleton ini. Berukuran 27 MB dengan konsep endless run / jump yang didukung dengan tampilannya yang unik.

Nah itulah beberapa game android ringan rahasia dan permainan berukuran file kecil. Silahkan untuk mencobanya.

Sumber: Review1st | Foto: Ilustrasi

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Pelayanan SIM Keliling di Subang Masih Offline https://t.co/Mrs3phWzCR
Bantu Sesama, Komunitas 234 SC Subang Gelar Aksi Kemanusiaan https://t.co/WYmpnP4t6e
Yang Mau Diet Wajib Tahu, 5 Makanan Enak yang Tidak Bikin Gendut https://t.co/EALnunGfJd
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter