FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Tips WhatsApp Agar Bisa VideoCall dengan 8 Orang

Penerapan pembatasan sosial dalam upaya pencegahan meluasnya pandemi Covid-19 beberapa minggu terakhir ini membuat orang beralih ke metode komunikasi virtual.

Tentunya agar tetap selalu terhubung dengan keluarga dan sahabat. Alhasil, banyak orang di seluruh dunia kini semakin aktif menggunakan fitur panggilan suara dan video semisal lewat platform WhatsApp.

Panggilan grup sangat bermanfaat untuk memungkinkan pengguna berbicara dengan mudah, terlepas dari jenis ponsel atau jaringan yang digunakan. Nah, soal panggilan grup di WhatsApp dalam bentuk panggilan suara atau video, baru-baru ini WhatsApp merilis fitur panggilan video yang kini bisa mencakup 8 partisipan sekaligus.

BACA JUGA:
WhatsApp Gugat NSO Group Technologies, Perusahaan Israel yang Dituduh Meretas Ribuan Akun WA
Begini Caranya Agar Terlihat Offline di WhatsApp
Awas! Jangan Terkecoh Dengan Iming-iming WhatsApp Gold, Itu Adalah Penipuan

WhatsApp yang menggandakan jumlah peserta yang dapat melakukan panggilan suara dan video dari yang sebelumnya hanya empat orang menjadi delapan orang dalam satu panggilan kini juga dikonfirmasi sudah bisa digunakan di Indonesia.

Melalui pengumuman resminya kepada JawaPos.com, WhatsApp juga membeberkan kalau dalam satu bulan, rata-rata pengguna WhatsApp berbicara melalui panggilan WhatsApp selama lebih dari 15 miliar menit dalam sehari. Angka segitu melampaui hari-hari di masa sebelum pandemi.

“Seperti halnya dengan pesan di WhatsApp, semua panggilan tersebut dilindungi dengan enkripsi end-to-end, yang memastikan bahwa hanya Anda dan orang yang berkomunikasi dengan Anda sajalah yang dapat mendengar percakapan yang tengah berlangsung, dan tidak ada orang lain di antara Anda, bahkan WhatsApp sendiri,” ujar pihak WhatsApp.

Lebih jauh, WhatsApp juga berupaya untuk membuat fitur panggilan tersedia, menjangkau sebanyak mungkin pengguna, terutama bagi pengguna perangkat low-end dan berada di lingkungan jaringan yang cenderung lambat.

Bagaimana caranya? Mudah sekali! Ikuti langkah-langkah berikut ini untuk mencobanya.

Pertama, mulai panggilan video atau suara > Tambah teman > Pilih kontak > Anda dapat berbicara dengan hingga 8 orang sekaligus di panggilan grup. Untuk mengakses pembaruan batas peserta yang lebih banyak di panggilan WhatsApp ini, semua peserta dalam panggilan perlu memperbarui aplikasi WhatsApp mereka ke versi terbaru yang tersedia di iPhone dan Android hari ini.

“Kami harap dengan adanya pembaruan ini, akan membantu para pengguna agar tetap dekat dengan teman dan keluarga mereka dengan cara yang sederhana, aman, dan dapat diandalkan di tengah pandemi ini. Mari ajak teman dan keluarga Anda untuk memperbarui WhatsApp agar dapat mencoba pembaruan fitur ini,” tandas pihak WhatsApp.

Sumber: Fajar

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

 


TRENDING TOPIC

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Inilah Cara Mendidik Anak Agar Berani Menyampaikan Pendapat https://t.co/U350nxjhVW
Catat! Inilah Tips Aman Saat Main TikTok https://t.co/10EaEpXGiH
Pasien Covid-19 di Karawang Tambah 5 Orang https://t.co/AewFy3IRTb
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter