FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Ternyata Ada Pahala Besar Bagi Muslim yang Terbata-bata Membaca Al-Qur'an

Indeks Artikel



Mmbaca Al-Quran itu merupakan bagi orang Muslim. Disyariatkan pula bagi orang Islam untuk selalu memperhatikan Al-quran, memperhatikan membacanya, tajwidnya, dan men-tadabburi-nya serta mengamalkannya pasti dia diberi pahala.

Meskipun tidak menghafalnya, sebagaimana di dalam hadits yang diriwayatkan oleh Aisyah Radhiyallahu ‘anha. Beliau berkata:

Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:  “Orang yang mahir membaca Al-quran, dia berada bersama para malaikat yang terhormat dan orang yang terbata-bata di dalam membaca Al-quran serta mengalami kesulitan, maka baginya dua pahala,” [Potongan Hadits yang dikeluarkan oleh Imam Muslim dari hadits Aisyah Radhiyallahu ‘anha no. 244-(898), kitab Al-Musafirin wa Qashruha, bab. 38]

BACA JUGA:
Kunjungi Ponpes Baitul Quran, Wabup Subang Ikut Ngaji Bareng Santri
Nuzulul Quran, Ketika Al-Qur'an Turun ke Bumi Manusia

Tidak ragu lagi bahwa Al-Quran adalah Kalamullah, dan hanya membacanya karena Allah bisa mendapatkan pahala, sehingga Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: “Barangsiapa membaca satu huruf dari Al-Quran maka dia mendapat satu kebaikan, sedangkan satu kebaikan itu dibalas dengan sepuluh kali lipat, saya tidak mengatakan Alif Lam Mim itu satu huruf, namun Alif satu huruf, Lam satu huruf, dan Mim satu huruf,” (Dikeluarkan oleh Muslim no. 804, dalam Shalat Al-Musafirin wa Qashruhu, bab II dari hadits Abu Umamah Al-Bahili Radhiyallahu ‘anhu).

Jika halnya seperti ini maka seharusnya setiap muslim itu memperhatikan Al-Quran, memperhatikan bacaannya, tajwidnya dan sering membacanya agar dia termasuk dalam golongan orang-orang yang membaca Al-Quran dengan sebenar-benarnya.

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Waspada!, Kenali Jika Pria Mencintai Kamu Hanya Karena Fisik Belaka https://t.co/bXKC27B3Ub
Nakes RSUD Ciereng Subang Positif Covid, Dicurigai dari Pasien dan Hajatan https://t.co/rhytNAFZPN
Laka Beruntun, 9 Orang Tewas di Tol Cipali Subang https://t.co/CoTk1DS2DU
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter