FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Bolehkan Muslimah Menggunakan Parfum? Ini Jawabannya

Indeks Artikel


Wanita identik dengan berhias. Salah satu yang sering digunakan adalah menggunakan parfum. Apabila seorang wanita tidak menggunakan parfum, ia merasa tidak pede. Menurut kaum wanita menggunakan parfum adalah suatu keharusan. Terutama saat bepergian keluar rumah.

Sebagai seorang muslimah sejati, kita harus mengetahui hal-hal yang memang dilarang oleh Allah dan Rasul-Nya. Segala apa yang kita gunakan itu harus kita ketahui dahulu landasan hukumnya. Salah satunya penggunaan parfum bagi muslimah.

BACA JUGA:
5 Sunnah Ini Sering Kita Lupakan Saat Wudhu
Jika Hujan Turun Jangan Mengeluh, Perbanyaklah Do'a
Hubungan Intim Suami Istri di Malam Jumat benarkah Sunnah Rasul?

Memakai parfum bagi wanita ketika keluar rumah digambarkan oleh media (umum) sebagai suatu yang ringan, tidak masalah dan bukan dosa. Jadilah para wanita terbuai dengan rayuan dan bisikan jelek ini.

Sehingga tidaklah kita jumpai para wanita di pasar, jalan, pertokoan kecuali bau wanginya yang semerbak dan akan mudah tercium.

Sahabat Anas bin Malik radliyallahu’anhu berkata: “Sungguh kalian melakukan sebuah amalan yang kalian sangka lebih ringan daripada sehelai rambut, padahal kami pada zaman Rasulullah shallallahu’alaihi wa sallam menganggap hal itu sebagai amalan yang membinasakan,” (HR. Bukhari: 6492, Ahmad 3/2. Lihat Shahih at-Targhib 2/645).

Hukum wanita memakai parfum tidak lepas dari dua keadaan:

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Nakes RSUD Ciereng Subang Positif Covid, Dicurigai dari Pasien dan Hajatan https://t.co/rhytNAFZPN
Laka Beruntun, 9 Orang Tewas di Tol Cipali Subang https://t.co/CoTk1DS2DU
Puluhan Nakes Positif, Seluruh Poli Rawat Jalan RSUD Ciereng Subang Tutup Sementara https://t.co/csl0HroVFY
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter