FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Hubungan Intim Suami Istri di Malam Jumat benarkah Sunnah Rasul?

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Adi Hidayat, seorang ustadz kelahiran Kabupaten Pandeglang, dalam 'Kajian Tanya Jawab Keislaman' di Masjid ar-Rahman Kota Baru Parahyangan, Kabupaten Bandung Barat mengatakan bahwa tidak ada satu ayat Al-Qur'an atau bahkan satu Haditspun yang mengkhususkan berhubungan suami istri di hari-hari atau malam-malam tertentu.

Syeikh Wahbah al-Zuhaili, seorang ulama kontemporer Pakar Fiqh dan Tafsir, dalam kitabnya juga mengatakan bahwa "Dan tidak tersebut dalam Sunnah itu isyarat-isyarat seksual suami istri di malam-malam khusus,".

Adi Hidayat juga mengatakan bahwa jika ada seseorang yang ingin bercumbu dengan pasangannya (suami dan istri), kapanpun waktunya dipersilahkan. Asalkan jangan bertabrakan dengan ibadah yang lain. Seperti pada siang hari di bulan Ramadhan, sehingga akan bertabrakan dengan ibadah puasa.

"Lakukan pada waktu yang tepat dan dengan cara yang elok," tambahnya.

Adi Hidayat berpendapat awal mula adanya candaan 'Sunah Rasul pada malam Jumat' itu merujuk pada perbuatan intim suami istri adalah karena banyak orang yang salah menafsirkan salah satu Hadits Shahih dari at-Tirmidzi, yaitu "Barangsiapa yang mandi di hari Jumat, mandinya sempurna, menyeluruh, kemudian berangkat Sholat Jumat di awal waktu dan mendengarkan khotbah dengan benar sampai selesai, maka orang ini seperti mendapatkan ibadah puasa dan sholat malam selama satu tahun penuh,".

Adi Hidayat beranggapan banyak orang yang mengartikan kata mandi dalam hadits tersebut merupakan mandi junub (mandi wajib setelah melakukan hubungan intim suami istri).

"Boleh saja bercanda, tapi hati-hati, jangan sampai menempatkan sebuah riwayat tidak pada tempatnya," pungkasnya.

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

TRENDING TOPIC

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Perpusda Purwakarta Jadi Percontohan di Indoensia https://t.co/lUCvNxh3W8
Fakta atau Mitos: Vagina Bisa Longgar Karena Kebanyakan Berhubungan Seks https://t.co/SSQ5KdIWPn
Indramayu Kini Miliki Laboratorium Untuk Uji Swab Sendiri https://t.co/b4LNu69r8x
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter