FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Imam Masjid Agung Subang Rindu Sholat Jamaah Seperti Sediakala

SUBANG, TINTAHIJAU.com- Pelaksanaan Sholat Berjamaah di sejumlah masjid harus mengatur jarak sekitar 1 meter dari jamaah dengan jamaah lain.

Sudah sekitar delapan bulan keadaan ini berlangsung. Tidak hanya berjarak, jumlah sholat berjamaah juga mulai susut. Ini dilakukan sebagai antisipasi dan kekhawatiran penyebaran Covid-19 yang bisa menular kepada siapa saja.

Pelaksanaan Sholat Berjamaah dengan jaga jarak ini mengundang rasa rindu Imam Masjid Agung Al-Musbaqah Subang, Kyai H. Engkus Kusnaadi.

"Bisanya kalau sebelum covid itu shalat dzhur bisa sampai lima shaf, terus kalau kultum tuh suka banyak. Kalau sekarang ya bisa dilihat dua sahaf juga berenggang," kata Kyai Engkus

Bahkan ketika shalat Jum’at tiba masyarakat tetap melaksanakan hingga beranda masjid. Namun protokol kesehatan tetap terlaksana dengan standar oprasional prosedur (SOP) dengan menggunakan masker, pengunaan hand sainitizer dan juga jamaah berjarak satu meter.

"Saya kangen suasana sholat berjamaah sebelum Covoid-19, jamaah banyak, padat dan terasa banget nuansananya. Mudah-mudahan Allah segera mencabut COvid-19 ini dari muka bumi biar bisa kembali berjamaah seperti biasa," terangnya


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

TRENDING TOPIC

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Perpusda Purwakarta Jadi Percontohan di Indoensia https://t.co/lUCvNxh3W8
Fakta atau Mitos: Vagina Bisa Longgar Karena Kebanyakan Berhubungan Seks https://t.co/SSQ5KdIWPn
Indramayu Kini Miliki Laboratorium Untuk Uji Swab Sendiri https://t.co/b4LNu69r8x
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter