FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Mengapa Tuhan dalam Islam Hanya Ada Satu? Ini Jawabannya

Indeks Artikel


Jika kita ditanya oleh seseorang mengenai jumlah Tuhan dalam Islam, pasti akan menjawab ada satu. Karena kita berlandaskan pada Alquran, yang salah satunya terdapat dalam surat al-ikhlas, bahwa Allah itu Esa. Tapi, bila ditanya kenapa biasanya kita cukup sulit untuk menjawabnya.

Dalam menjawab hal demikian perlu adanya permainan akal. Karena bila hanya berlandaskan pada Alquran dan sunnah tentunya orang-orang yang ingin menggoyahkan keimanan kita akan terus mencuci pikiran kita. Hingga kita bisa saja terperangkap, hingga jatuh ke lubang yang salah.

BACA JUGA:
Bagaimana Hukum Membangunkan Orang Tidur untuk Shalat?
Membersihkan Jiwa dengan Shalat

Mari kita mulai bermain logika. Bila kita mempunyai Tuhan lebih dari satu pasti akan memiliki perbedaan satu sama lain. Coba kita pelajari dari setiap ciptaan-Nya. Walaupun dikatakan kembar, pastinya akan memiliki perbedaan satu sama lain. Begitu pula bila kita analogikan kepada Tuhan.

Misalkan bila Tuhan itu ada dua, maka di antara mereka pasti terdapat perbedaan. Sehingga masing-masing Tuhan akan dibatasi oleh ruang dan waktu. Karena mereka memiliki kemampuan yang berbeda. Sedangkan seharusnya Tuhan itu Maha Segalanya.

Selain itu, bila Tuhan ada dua dan memiliki perbedaan, maka di antara perbedaan itu akan tercipta jarak di antara keduanya. Karena tidak mungkin dua hal yang berbeda di satukan secara berdempetan. Seperti halnya kita duduk berdampingan satu sama lain, pasti akan tercipta jarak walau itu tidak terlalu lebar.

TRENDING TOPIC

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Fakta atau Mitos: Vagina Bisa Longgar Karena Kebanyakan Berhubungan Seks https://t.co/SSQ5KdIWPn
Indramayu Kini Miliki Laboratorium Untuk Uji Swab Sendiri https://t.co/b4LNu69r8x
Polres Majalengka Ungkap Kasus Pencurian Kendaraan Roda Empat https://t.co/HTphRRrJNX
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter