FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Ini Tips Agar Tidak Malas Bangun untuk Shalat Tahajud

Indeks Artikel


Salat sunnah di sepertiga malam ini sangat dianjurkan untuk dilakukan. Namun terkadang kita malas untuk melakukannya, Nah... agar tak malas untuk bangun salat tahajud, coba lakukan sejumlah cara di bawah ini.

Salat tahajud merupakan salah satu salat sunah yang sangat dianjurkan untuk dilaksanakan. Salat ini dilakukan setelah tidur, tepatnya di sepertiga malam terakhir. Ibadah salat tahajud juga memiliki manfaat yang luar biasa bagi kehidupan kita. Salah satunya adalah sebagai penghapus dosa, menenangkan jiwa, hingga untuk memohon doa agar terkabul dengan mudah.

BACA JUGA:
Catat!, Ini Keutamaan dan Keistimewaan Hari Jum'at
Ini Alasannya, Kenapa Wanita Tidak Diwajibkan Shalat Jum'at
Ternyata Ini yang Membuat Syetan Takut Pada Umar Bin Khatab

Melaksanakan salat tahajud tidak mudah karena harus menahan perasaan malas dan ngantuk untuk bangun. Berikut ini beberapa tips bangun salat tahajud yang bisa dilakukan agar salat tahajud bisa dilakukan dengan baik.

1. Niat

Tips salat tahajud yang paling utama adalah niat. Niatkan di dalam hati akan melaksanakan salat tahajud karena Allah SWT. Niat yang kuat bisa menumbuhkan rasa lebih bersemangat.

2. Tidur Lebih Awal

Sama seperti apa yang dianjurkan oleh Rasulullah. Tidur lebih awal setelah melaksanakan salat Isya juga bisa membantu agar terbangun di sepertiga malam. Usahakan untuk tidur tidak lebih dari jam 10 malam.

3. Pasang Alarm

Tips bangun salat tahajud salah satunya bisa memanfaatkan alarm. Para ulama menyarankan untuk melakukan salat tahajud di sepertiga malam yaitu jam 3 dini hari. Pasang alarm sesuai dengan jam yang diinginkan.

4. Bersuci Sebelum Tidur

Biasanya untuk bersuci atau berwudhu sebelum tidur. Ini juga bisa menjadi salah satu tips agar istiqomah salat tahajud. Dengan berwudhu, memungkinkan untuk tidak digoda oleh setan yang membuat malas bangun untuk mendirikan salat tahajud.

TRENDING TOPIC

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Kasus Covid-19 Meningkat, Bupati Garut Ajak Warga Terapkan Prokes https://t.co/dbdk1GP9fZ
Terdampak Covid-19, Dinas Perikanan Karawang Bantu UMKM Pengolahan Ikan https://t.co/FnCVWRh765
Hi App, Aplikasi Chatting Buatan Anak Bangsa Kini Resmi Hadir Untuk Android Dan IOS https://t.co/S4q2R1bsii
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter