FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Catat!, Ini Waktu yang Pas Berhubungan Dengan Suami Pasca Istri Haid

Indeks Artikel


“Mereka bertanya kepadamu tentang haidh. Katakanlah: “Haidh itu adalah suatu kotoran”. oleh sebab itu hendaklah kamu menjauhkan diri dari wanita di waktu haidh; dan janganlah kamu mendekati mereka, hingga mereka suci. apabila mereka telah bersuci, Maka campurilah mereka itu di tempat yang diperintahkan Allah kepadamu. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang bertaubat dan menyukai orang-orang yang menyucikan diri,” (Al-Baqarah; 222).

ISLAM telah dengan sangat tegas melarang suami berhubungan dengan istrinya ketika istri sedang haid. Tujuh hari—atau bahkan lebih—mungkin waktu yang sebentar, tapi bisa jadi sangat lama bagi seorang suami yang sudah “rindu” akan istrinya. Nah, kapan boleh berhubungan istri setelah haid selesai?

BACA JUGA:
Apakah Berhubungan Intim Bisa Tingkatkan Imunitas Tubuh? Ini Jawabannya
Catat! Ini Tiga Posisi Favorit Wanita Saat Berhubungan Intim
Berhubungan Intim Saat Haid Menurut Islam

Dalam permasalahan ini, Imam Abu Hanifah berpendapat bahwa suami boleh berhubungan dengan istri apabila telah berlalu waktu sholat atau darah telah berhenti setelah sepuluh hari haidh (batas lamanya haidh menurut Abu Hanifah). Karena menurut beliau wanita tersebut telah suci.

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Ketua Satgas Corona: Carrier Jauh Lebih Berbahaya Daripada Corona https://t.co/wM8EzFOQv0
Acha Septiasa Sempat Dikarantina 2 Kali, Ini Kisahnya https://t.co/Y3z0G4rzyD
Teknologi Biometrik Buatan Anak Bangsa Ini Tembus 25 Besar Terbaik Dunia https://t.co/D0Jm0hbcEc
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter