FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Hai Para Ortu, Ingatlah Bahwa Anak Itu Cobaan, Bukan Anugerah



Kebanyakan orang beranggapan bahwa anak merupakan anugerah dari Allah SWT. Mereka menganggap seperti itu, karena merasa bahagia dengan hadirnya buah hati di antara suami istri. Sehingga, merasa kehangatan dalam rumah tangga akan semakin terjalin. Padahal, tidak demikian adanya.

Menurut Widianingsih, M. Ag, pengisi rubrik Me and The Children di Islampos, mengatakan bahwa anak itu merupakan cobaan.

Sebagaimana dijelaskan dalam firman Allah SWT, “Dan ketahuilah, bahwa hartamu dan anak-anakmu itu hanyalah sebagai cobaan dan sesungguhnya di sisi Allah-lah pahala yang besar,” (QS. Al-Anfal: 28).

BACA JUGA:
Benarkah Bayi yang Lahir 7 Bulan Lebih Matang dari 8 Bulan?, Ini Faktanya
Hai Para Ortu, Banyak Hal yang Bisa Diajarkan untuk Anak Selama di Rumah
Waspada! Efek Bahaya Ponsel Bagi Anak-anak
Inilah Dampak Buruk Jika Ortu Terlalu Memanjakan Anak


Jadi, ketika Anda mendengar bahwa bayi yang Anda kandung itu lahir, bersyukurlah namun tidak lupa untuk memohon pertologan kepada Allah. Mengapa demikian? Kita ini hanyalah makhluk biasa yang tidak luput dari salah dan lupa, maka sudah seharusnya kita memohon perlindungan dari Allah, agar anak yang dititipkan oleh-Nya dapat tumbuh dan berkembang sesuai dengan garis yang telah ditentukan-Nya.

Sebagai orangtua, kita diberi kewajiban untuk mebimbing dan mengarahkan anak. Dan pendidikan paling utama itu berada di tangan ibunya. Ya, karena seorang ibu memiliki banyak waktu dengan buah hatinya ketika ia baru lahir ke muka bumi sampai usia 40 bulan.

Di sinilah peran ibu sangat mempengaruhi tingkat kecerdasan dan emosional anak. Maka dari itu, ibu jangalah lewatkan kesempatan Anda untuk selalu bersama buah hati di masa-masa tumbuh kembangnya.

Sumber: Islampos | Foto: Ilustrasi

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.


 

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Gempa M 5,4 Terjadi di Halmahera Barat, Walau Tidak Berpotensi Tsunami Namun Harus Tetap Waspada https://t.co/2pzrPn4DkU
Jadwal Pemadaman Listrik di Subang Pada 26 November 2020 https://t.co/4aWb1Msvxs
Update Covid-19 Subang: Jumlah Positif Bertambah 13 Orang https://t.co/QM44Fzv2pu
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter