Syeikh Ibnu Baz rahimahullah mengatakan, “Hadits yang menerangkan keutamaan malam nishfu Sya’ban adalah hadits-hadits yang lemah yang tidak bisa dijadikan sandaran. Adapun hadits yang menerangkan mengenai keutamaan shalat pada malam nishfu sya’ban, semuanya adalah berdasarkan hadits palsu (maudhu’). Sebagaimana hal ini dijelaskan oleh kebanyakan ulama.”



Setiap orang tentu memiliki kesalahan sehingga tidak ada yang terbebas dari dosa. Untuk membersihkannya, ada amalan penghapus dosa yang bisa dilakukan.

Allah SWT memiliki sifat maha pengampun dan menerima taubat dari para makhluknya. Sebesar apapun kesalahan yang pernah dibuat selama di dunia.

BACA JUGA:
Subhanallah, Ini



Manusia merupakan makhluk yang berbeda dengan makhluk Tuhan lainnya, sebab kita diberi kelebihan akal. Namun atas dasar akal yang dimiliki oleh manusia itu rupanya kini masih simpang siur tentang dimana letak akal itu berada? Apakah di hati atau di otak?

Pembahasan ulama tentang ini, berkaitan dengan



Al-Quran dalam bahasa Arab artinya bacaan. Setiap tahun, ada banyak orang dari berbagai belahan dunia yang menghafal Al-Qur'an, terlepas dari negara mana mereka berasal.

Dalam hadis riwayat Al-Bukhari disebutkan bahwa nabi SAW pernah bersabda,"Yang terbaik di antara kamu (Muslim) adalah mereka yang mempelajari Al-Qur'an dan mengajarkannya."

Kita



Sebagian ulama kita menganjurkan agar tidak mengangkat tangan saat berdoa setelah sholat fardhu, seperti telah dijelaskan Ustadz Ratno Abu Muhammad Lc melalui Bimbingan Islam mengapa demikian?

Menurut Syaikh Abdul Aziz bin Baz rahimahullah dalam majmu’ fatawa (11/181) mengatakan,

“Akan tetapi, mengangkat tangan tidak disyariatkan pada tempat-tempat yang

Banner Kanan 1
TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Lakukan Cara Ini Agar Suami Bisa 'Pemanasan' Lebih Lama Sebelum Bercinta https://t.co/Ci7DzUsDqa
Kenakan APD, Petugas Cek Puluhan ODP di Patokbeusi Subang https://t.co/hW8L46wISV
Pemudik Meningkat, Jumlah ODP di Majalengka Melonjak Tajam https://t.co/bB9e6gYSVY
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page