FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Wow! Subang Adventure Trail Pecahkan Rekor Dunia

TINJAU SUBANG- Kabupaten Subang kembali mencetak rekor. Jika sebelumnya Seniman Rengkong mencetak rekor MURI, kali ini giliran Subang Gapura Adventure Trail (Sugat) Pecahkan Rekor Dunia.

Pemecahan rekor dunia ini dilakukan pada staat start Adventur Trail di depan Markas Komando Distrik Militer (06/05) Jl. Soetoyo, Subang. Sebanyak 7.230 ambil bagian sebagai peserta SUGAT #1.

"Ini rekor dunia dengan jumlah peserta sebanyak 7.230 peserta. Sebelumnya dicetak Kebumen dengan peserta sekitar 6000 orang," kata Represntatif MURI, Triyono, Sabtu (9/4/2016).

Piagam MURI diserahkan kepada Bupati, Wakil Bupati, Komandan Distrik Militer 0605 Subang, Letkol Inf Budi Mawardi Syam dan dan Kapolres Subang AKBP Agus Nurpatria.

SUGAT #1 diikuti petinggi TNI/Polri seperti Kapolda Irjen Pol Jodie Rooseto, Kasdam III/Siliwang Brigjen TNI M Herindra, dan Bupati Subang Ojang Sohandi bersama Wabup Imas Aryuningsig beserta pejabat Muspida lainnya. Jalan Mayjen Soetoyo untuk sementara clear dari kendaraan umum. Ruas jalan tersebut, dijejali ribuan peserta SUGAT #1 dari seluruh Indonesia, seperti Kalimantan, Sumatera, Jawa, Jabar dan Banten serta peserta lainnya.

Kapolda Irjen Pol Jodie Rooseto mengatakan momen yang digelar oleh 3 Pilar, TNI/Polri dan Pemkab Subang itu sebagai sinergitas yang harmonis. "Ini bentuk sinergitas yang sangat luar biasa. Forum ini untik kordinasi, silaturahim sekaligus untuk ekspresi," kata Kapolda.

Sementara itu Bupati Subang Ojang Sohandi menyebutkan kegiatan SUGAT yang merupakan rangkaian hari jadi Subang itu sebagai bagian dari upaya untuk mempromosikan Subang ke luar daerah.

Dalam sambutannya, ia menjelaskan potensi yang ada di Subang, dari mulai potensi alam, wisata, komoditi buah dan lain sebagainya. "Mudah-mudahan ini menjadi bentuk kekompakan pecinta otomotif khususnya di negara Indonesia tercinta," imbuhnya.

Subang Adventure Trail ini diikuti 7.230 peserta. Mereka mengambil start dari Jl. Soetoyo Subang dan finish di daerah Ciater. Mereka menelusuri jalan terjal dan keluar masuk hutan.

Pelaksana kegiatan menyiapkan sejumlah hadiah menarik bagi peserta, dari mulai kendaraan roda empat, roda dua, dan lainnya. Sementara untuk hadiah utama, sebuah rumah Type 36 akan diberikan kepada sang "jawara jalanan". [annas nashrullah l @JejakAnnas]



Follow twitter @tintahijaucom l FB: Berita Tintahijau


Banner Kanan 1

Twitter Update

Goyang Bareng Cita-Citata di Wisata Air Panas Sari Ater Ciater Subang https://t.co/4541Sr5YE0
Akses Kertajati Belum Memadai, Penumpang Bisa Lari ke Halim https://t.co/OKBMx23vQo
Ratusan Pegiat Kolecer Ikuti Festival di Maja Majalengka https://t.co/LqM2apV0ht
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page