Disambut Seribuan Warga, Ini Agenda Eep Hidayat ke Depan

TINJAU SUBANG- Sekitar seribuan orang, menyambut kedatangan mantan Bupati Subang, Eep Hidayat, Kamis (3/3/2016). Mereka mengawal Eep dari daerah Ciater menuju Wisma Karya, Subang.

Eep Hidayat yang sempat mendekam di Lapas Sukamiskin, Bandung dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi, hadir ke publik di tengah-tengah gelaran "Temu Kangen" di Wisma Karya.

Usai menyampaikan orasinya, Eep yang hendak meninggalkan lokasi, dicegat awak media yang sudah menunggu. Kepada wartawan Eep menyampaikan rencana ke depan. "Saya akan bikin LSM Pasat (Pengawas Aparatur Sesat) Indonesia, sekretariatnya di Jakarta," kata Eep Hidayat.

Garapan LSM yang dikelolanya itu, akan fokus pada revolusi hukum. Ini, dalam rangka menyelamatkan orang-orang yang tidak salah dihukum atau divonis bersalah. "Jika hukum seperti ini, yang tidak salah akan dihukum," jelasnya.

Bicara soal Subang, Eep menyatakan, secara anggaran, Subang sudah bagus. Hanya saja yang diperlu pembenanahan adalah penataannya. Ia juga menyinggung soal industri dan zona industri. Eep meminta harus dilakukan moratorium.

"Dalam investiasi penataan kacau balau, sebaiknya kawasana industri dievaluasi. Kalau tidak dievaluasi ketimpangan akan terjadi terus," jelasnya.

Bagaimana dengan politik? Eep yang pada Pemilihan Gubernur lalu, sempat menjadi kontestasn Calon Gubernur dari PDIP, menjawab diplomatis. "Saya tidak bisa bisnis, jadi selama ini saya di politik dan LSM," jawabnya. [annas nashrullah l @JejakAnnas]


follow twitter @tintahijaucom l FB: Berita Tintahijau


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Pemeriksaan SIKM Bikin Tol Cikampek Menuju Jakarta Macet Sejauh 3 KM https://t.co/WEMdXOpHNw
Hasil Rapid Test, Sebanyak 40 Tenaga Medis RSUD Cideres Negatif https://t.co/m69NPPNTan
Fakta di Balik Trendingnya Karakter Fizi pada Serial Animasi Upin dan Ipin https://t.co/Y8rQLD9X6D
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter