Duh! Jogging Track Taman Alun-alun Subang Masih Dilintasi Motor

TINJAU SUBANG- Membuat lebih mudah dari merawat. Pepatah itu sepertinya cocok, jika melihat jogging track yang berada di lapangan alun-alun depan Pemkab Subang. Taman Alun-alun ini baru kelar dibuat akhir 2015 lalu. Keberadannya difungsikan untuk tempat bermain terbuka masyarakat setempat. Setiap hari, lokasi ini ramai dikunjungi warga. Terlebih pada hari Jumat sampai Ahad.

Keberadaannya seperti sumber mata air di gurun pasir. Obat rindu warga yang sejak puluhan tahun berharap ada tempat bermain terbuka semacam itu. Karuan saja, lokasi ini menjadi sasaran warga, komunitas untuk bermain.

Dari pantauan, setiap sore di lokasi itu rame warga. Mereka memanfaatkan lokasi tersebut, dari mulai skateboard, BMX, sepak bola,joging track hingga sekedar menanti sore sambil berselfie ria.

Sayangnya, masih saja ada beberapa orang yang memanfaatkan jogging track tidak sesuai dengan peruntukkannya. Dari pantauan, belasan motor justru melintas jalur jogging track. Karuan saja selain menggangu warga yang jogging, juga akan berdampak pada kerusakan.

Kabid Pertamanan dan Kebersihan Dinas Tata Ruang, Pemukiman dan Kebersihan (Tarkimsih) Subang, Tian Muhardianto yang dikonfirmasi tidak membantah. Iapun berharap, masyarakat ikut sama-sama merawat fasilitas publik yang baru saja dibangun.

"Kita minta, masyarakat sama-sama merawat yang sudah ada. Motor sebaiknya tidak melintas di jogging track, karena akan berdampak kerusakan, apalagi ini musim hujan," kata Tian.

Namun begitu, Tian tidak lepas tangan. Apalagi, saat ini masih dalam status perawatan. Artinya, pihaknya akan meminta pihak pelaksana proyek untuk segera dilakukan perbaikan di titik yang berpotensi rusak.

"Insya Allah ke depan kita usulkan untuk dibuat tempat parkir khusus. Sehingga motor tidak lagi masuk ke sana. Kita juga akan koordinasi dengan Satpol PP untuk menjaga itu," jelasnya.

Di bagian lain, pada 2016 ini, jelas Tian, pihaknya akan membuat tempat saketboard dan basket 3 on 3 yang lokasinya berada di sebelah utara alun-alun atau di depan DPRD. "Mohon doanya saja, rencana ini berjalan dan tidak ada hambatan. Dan 2016 ini skateboard bisa terlaksana," pungkasnya. [annas nashrullah l @jejakannas]


follow twitter @tintahijaucom l FB: Berita Tintahijau


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Pemeriksaan SIKM Bikin Tol Cikampek Menuju Jakarta Macet Sejauh 3 KM https://t.co/WEMdXOpHNw
Hasil Rapid Test, Sebanyak 40 Tenaga Medis RSUD Cideres Negatif https://t.co/m69NPPNTan
Fakta di Balik Trendingnya Karakter Fizi pada Serial Animasi Upin dan Ipin https://t.co/Y8rQLD9X6D
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter