Operasi Simpatik, Polantas Subang Bagi-bagi Balon ke Pengendara

TINJAU SUBANG- Hari pertama operasi simpatik, jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Subang bagi-bagi bunga, balon dan helm kepada pengendara.

Ini dilakukan pada operasi kali pertamana di jalan Otto Iskandar Dinata Subang, Selasa (1/3/2016). Petugas menjaring puluhan kendaraan yang melintas di jalur tersebut. Namun tidak semuanya dilakukan penilang. Sejumlah pengendara yang melakukan pelanggaran kecil, justru diberikan bunga, balon dan helm.

Aksi simpatik Polantas ini tentu saja mendapat respon positif dari pengendra. Saat petugas menyerahkan balon kepada anak-anak, senyum orang tua mereka mengembang.

"Sesuai arahan Bapak Kapolres, Personil harus senyum, sapa dan salam, dan menjelaskan kepada pelanggar apa yang dilanggar, sampe dia sadar akan pelanggaran dan harus tertib berlalu lintas," kata Kasat Lantas AKP S Ridwan kepada TINTAHIJAU.com, Selasa (1/3/2016)

Dari hasil operasi simpatik di hari pertama, jelas Kasat, pihaknya menyita enam buah kendaraan dan 86 pengendara dilakukan tilang teguran.

"Kita ingatkan dan himbau mereka untuk tertib berlalu lintas dan melengkapi surat-surat berkendaraan. Namun ada juga yang kita tilang karena melakukan pelanggaran berat," imbuhnya.

Operasi simpatik ini dilakukan selama 21 hari dari Selasa (1/3/2016) hingga 21 Maret mendatan. [annas nashrullah l @jejakannas]

 


follow twitter @tintahijaucom l FB: Berita Tintahijau


TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Pemeriksaan SIKM Bikin Tol Cikampek Menuju Jakarta Macet Sejauh 3 KM https://t.co/WEMdXOpHNw
Hasil Rapid Test, Sebanyak 40 Tenaga Medis RSUD Cideres Negatif https://t.co/m69NPPNTan
Fakta di Balik Trendingnya Karakter Fizi pada Serial Animasi Upin dan Ipin https://t.co/Y8rQLD9X6D
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter