FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Demi HUT RI, 2.000 Warga Pabuaran Jalan Kaki 4 Km 

TINJAU PABUARAN- Sedikitnya 2.000 warga Pabuaran, Subang mengikuti jalan santai dengan menempuh sekkitar 4 Km, Kamis (13/8/201). Jalan santai ini dalam rangka peringatan HUT RI ke 70 tingkat Kecamatan.

Kegiatan ini melibatkan pejabat musyawarah pimpinan kecamatan (Muspika) dan warga setempat, serta pelajar yang mendominasi kegiatan tersebut. Jalan santai mengambil start di depan kantor Kecamatan. Camat Gunawan Haerudin mengangkat bendera start tersebut.

Mereka menyusuri jalanan perkampungan, seperti Kampung Bangkuang, Guhanaya dan Kampung Karanganyar. Meskipun terik matahari cukup panas, namun tidak menyurutkan mereka untuk keluar dari barisan.

"Kegiatan ini salah satu bagian untuk memeriahkan HUT RI Ke-70, kita tak menyangka sedikitnya 2.000 peserta yang ikut serta dalam perlombaan ini, sampai-sampai kita hampir kewalahan mengatur arus lalulintas yang di lintasi para peserta lomba padahal sudah dibantu petugas," ujar Panitia Lomba Agus Sumiarsa kepada TINTAHIJAU.com, Kamis (13/8/2015).

Menurutnya, peserta lomba gerak jalan santai ini didominasi oleh siswa sekolah tingkat SD, SMP, SMA/SMK. Kegiatan ini bukan semata-mata untuk mendapatkan hadiah lomba saja, namun untuk menciptakan kebersamaan antar warga dan pejabat, serta untuk kesehatan.

"Karena kurang bergerak dan asik dengan kesibukan sehari-hari, sehingga kita lupa menjaga kesehatan sendiri. Di momen inilah HUT RI Ke-70, kita manfaaatkan untuk turun ke jalan melakukan olahraga," imbuhnya.

Agus menjelaskan, selain jalan sehat ini, dalam rangka menyambut HUT RI ini, pihaknya sudah menyiapkan sejumlah perlombaan lainnya seperti, 10 Program PKK, lomba K-3 antar Desa, Lomba mewarnai sisa TK/ PAUD, dan akan digelar lomba Pembuatan Tumpeng. [Sandy Zaenudin]

 

Foto: peserta jalan sehat di Kecamatan Pabuaran

Follow twitter @tintahijaucom

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

HOAKS! Adidas Bagi-bagi Ribuan Pasang Sepatu, Kaus, dan Masker https://t.co/uKCqWmzMKK
Akhir Pekan, DPRD Subang Panggil 20 OPD Bahas Raperda APBD Perubahan https://t.co/UIOwnZCct8
Komunitas Kracker Supermoto Subang Galang Dana untuk Sukabumi https://t.co/DHNFY5CTuZ
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter