FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Bayi Laki-laki ini Gegerkan Warga Pamanukan Subang

TINJAU SUBANG- Warga Desa Sukareja, Kecamatan Pamanukan, Subang digegerkan dengan kehadiran bayi berjenis kelamin laki-laki. Bayi merah ini diduga kuat dibuang orang tuanya.

Sesosok bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan di teras rumah milik Supandi (50) warga Dusun Krajan I RT 04/01 Desa Sukareja, Kecamatan Pamanukan, sekitar pukul 03.30 WIB. "Istri saya mendengar ada suara bayi nangis di luar. Begitunya saya cek ternyata ada bayi," kata Supardi kepada TINTAHIJAU.com, Senin (10/8/2015).

Saat ditemukan, bayi sudah berada di sebuah bangku di depan rumah Supardi dengan balutan kain. Di samping bayi itu ditemukan sebuah botol bayi, susu bubuk, stelan baju bayi, boneka kecil yang di punggung ada jahitan dengan tulisan benang hitam Rassya.

Di tengah tumpukan peralatan bayi ada sebuah secarik kertas berisi pesan yang ditulis dengan tinta merah. Dalam pesan tersebut, si orang tua terpaksa membuang bayi itu karena faktor ekonomi dan berharap tidak dititipkan di panti asuhan. Bayi itu disebutkan lahir pada Senin (3/8/2015) dengan nama Muhammad Rassya Agustino.

Penemuan bayi itu tentu saja membuat gempar warga setempat. Mereka berduyun-duyun datang  mendatangi rumah Supandi untuk melihat dari jarak dekat bayi tersebut. Karena bayi itu terlihat menggemaska, tidak banyak warga yang ingin mengasuhnya.

Namun begitu, saat ini bayi tersebut dirawat keluarga Supandi yang bekerja PNS sebagai guru SD, setelah ada kesepakatan dari pihak kepolisian dan Kepala Urusan Kesejahteraan Rakyat Desa setempat. Bagi keluarga Supandi, kehadiran bayi itu melengkapi kebahagiaan keluarganya. Maklum saja, dari lima orang putranya, diantaranya sudah menikah.

"Seminggu sebelum kedatangan bayi ini saya mendapat hadiah dari produk kopi susu sebuah sepeda motor, dan sekarang ada bayi, alhamdulillah," kata  Supandi sambil senyum. [Eddi Muteh]

Follow twitter @tintahijaucom

foto: Kaur Kesra Desa Sukareja dan Supandi.

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

HOAKS! Adidas Bagi-bagi Ribuan Pasang Sepatu, Kaus, dan Masker https://t.co/uKCqWmzMKK
Akhir Pekan, DPRD Subang Panggil 20 OPD Bahas Raperda APBD Perubahan https://t.co/UIOwnZCct8
Komunitas Kracker Supermoto Subang Galang Dana untuk Sukabumi https://t.co/DHNFY5CTuZ
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter