FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Angka Kematian Ibu Melahirkanl dan Bayi di Subang Masih Tinggi

TINJAU SUBANG- Angka kematian ibu hamil melahirkan dan bayi di Kabupaten Subang hingga kini masih terbilang relatif tinggi. Pasalnya selama Januari - April 2015, di Dinas Kesehatan Subang tercatat ada 10 ibu hamil maupun melahirkan yang meninggal dunia.

Sedangkan bayi yang meninggal dunia 37 orang. Hal itu dibenarkan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, Budi Subiantoro. Dia mengatakan pada tahun 2014 lalu, ibu hamil melarikan yang meninggal dunia jumlahnya tercatat sebanyak 11 orang dan bayi sebanyak 138 orang.

"Kalau melihat data, tahun 2014 maupun tahun ini, angkanya cukup tinggi. Kami terus berupaya untuk menekannya, di antaranya terus menerus melakukan sosialisasi secara langsung maupun melalui program untuk memberikan pemahaman," katanya.

Dikatakannya, dari beberapa program yang di gulirkan di antaranya kelas ibu hamil di setiap puskesmas. Tujuannya memberikan pemahaman pola hidup sehat, ibu hamil menjaga kesehatan dirinya maupun kandungan. Selain itu mengimbau agar rutin memeriksakan kandungan. [PRLM]

foto: ilustrasi

 

Berita Selengkapnya Klik di Sini

Berita lain terkait klik di sini

TRENDING TOPIC

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Pandemi Covid-19, Ratusan Mahasiswa STIESA Subang Diwisuda Secara Terpisah https://t.co/3FKU5woMEV
Gadis Ini Tak Sengaja Temukan Almarhum Ibunya di Google Maps https://t.co/PYkJninAZ6
Cerita Pilu Pria Majalengka yang Kehilangan Pekerjaan Pasca Kecelakaan https://t.co/bBD84aMmmN
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter