Lalin di Jalur Wisata Ciater Padat Merayap

Humas Sariater, Ciater Yuki mengatakan, pada Sabtu kemarin, tidak kurang 10.000 wisatawan yang datang untuk berendam. Pada hari ini ia optomistis akan terjadi peningkatan. ASumsinya, hari ini adalah terakhir liburan. "KEmarin 10.000 wisatawan, hari ini bisa meningkat," kata Yuki kepada TINTAHIJAU.com Sabtu, (10/08/2013).

Di Majalengka, kondisi antrian kendaraan juga tyerlihat di jalur wisata, tepatnya di daerah Cigasong. Kendaraan yang melintas di jalur tersebut, dari pantauan, kendaraan dengan nomor polisi asal Bandung, Jakarta, Bogor dan juga sekitar wilayah 3 Cirebon. Kendati demikian, petugas Pos Pengamanan mengklaim, arus lalu lintas di jalur itu lancar.

"Kendaraan arus balik mudik diperkirakan hingga hari ini dan malam nanti juga dipastikan untuk kendaraan berat seperti yang bermuatan pasir tidak banyak hanya satu dan dua saja," kata petugas jaga AKP Paweka.

Dari pantauan di lokasi, kendaraan yang hendak menuju obyek wisata tidak saja kendaraan roda 2, kendaraan pribadi, terpantau juga kendaraan bus. Bahkan, warga memanfaatkan kendaraan bak terbuka sebagai kendaraan wisata.

Untuk menghindari kecelakaan, petugas kepolisian menghimbau, warga yang mengendarai kendaraan bak terbuka tidak duduk di sisi kendaraan. "Kami mengingatkan penumpang yang membawa mobil bak terbuka tidak duduk di atas kendaraan pada bagian sisinya. Itu berbahaya," imbuh AKP Paweka.

Sekedar informasi, jalur Cigasong, merupakan jalur penghubung ke daerah obyek wisata Pajajar prabu Siliwangi, dan sejumlah obyek wisata lainnya di daerah Maja. Jalur itupun menghubungkan ke arah Pangandaran. [annas nashrullah l Sigit Wahyudi] FOTO:

 

 

Berita Selengkapnya Klik di Sini

Berita lain terkait klik di sini


Banner Kanan 1
Banner Kanan 2

Twitter Update

Investor dari Singapura Lirik Potensi Wisata di Sumedang https://t.co/4Z2RRL1MXo
Akhiri KNM di Desa Sukasari, Mahasiswa Universitas Majalengka Gelar Seminar Digitalpreneur https://t.co/8NPcuCDVmB
Diduga Korupsi Dana Desa, Kejari Indramayu Tahan Kepala Desa https://t.co/kHczaqBY1R
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page