FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Ramadan Datang, Omset Penjualan Kerudung Meningkat



Salah seorang pedagang busana muslin, Meti Maemunah (23) mengaku  omset penjualannya sejak beberapa hari menjelang bulan ramadan mengalami peningkatan sekitar 20 persen.

"Di hari-hari biasa omset penjualan kita perhari biasanya dibawah Rp1 juta, tapi sekarang paling sedikitnya Rp1,2 juta," kata Meti Maemunah kepada TINTAHIJAU.com, Selasa (9/7/2013).

Di toko Meti banyak varian jenis kerudung. Mulai dari kerudung kotak, kerudung pasmina, kerudung sosor dan sejumlah jenis kerudung lainya. "Pembelinya kebanyakan anak gadis remaja dan ibu-ibu. kerudung pasmina instan disini paling laku karena gampang digunakan tidak perlu banyak waktu dan repot," ujarnya.

Rina Tira (20) misalnya, salah seorang pembeli mengaku dirinya sengaja belanja kerudung di awal-awal Ramadan. Karena, kata dia, di awal Ramadan biasanya harganya masih relatif murah. Tentu berbeda saat mendekati lebaran yang harganya sudah naik berlipat. "Mumpung harga belum naik jadi saya beli kerudung buat persediaan selama bulan Ramadan dan buat lebaran hari ini," ujar Rina.

Berbelanja kerudung menjelang bulan Ramadan, bagi keluarga Rina, rupanya sudah menjadi kebiasaan turun-temurun di keluarga. Selain untuk stok saat melaksanakan ibadah di bulan Ramadan, kerudung itu juga digunakan saat lebaran.

"Saya sudah biasa membeli banyak kerudung pas mau puasa, selain harganya masih murah. Stok kerudung di toko juga masih banyak jadi nggak takut kehabisan," tuturnya. [Warlan putra | @warlanPutra]

 


Berita Selengkapnya Klik di Sini

 


Banner Kanan 1
TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Sudah Setahun, Jembatan Penghubung Subang-Purwakarta Rusak https://t.co/BQDCNsuGar
Tjahjo Klarifikasi Usul Dana Pensiun PNS Rp1 Miliar https://t.co/3EL71lE8GD
Tjahjo Klarifikasi Usul Dana Pensiun PNS Rp1 Miliar https://t.co/3EL71lE8GD
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page