FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Menegenal Materi Elektronik yang Sebentar Lagi Beredar di Indonesia

Indeks Artikel





SUBANG, TINTAHIJAU.com - PT. Digital Prima Sejahtera (Digiprimatera) melakukan penandatanganan kerja sama dengan PT. Peruri Digital Security (PDS) untuk pendistribusian meterai elektronik (e-meterai).

Direktur Utama Digiprimatera, Adios Purnama, mengatakan pandemi Covid-19 mendorong percepatan penggunaan teknologi digital, khususnya pada pendistribusian dokumen elektronik sehingga banyak transaksi yang juga beralih pada platform digital.

"Digiprimatera merupakan perusahaan yang telah berpengalaman menyediakan layanan transformasi digital sehingga kerja sama ini merupakan bukti nyata kami dalam mendukung digitalisasi pada berbagai sektor, khususnya dalam transformasi dokumen," kata Adios melalui keterangannya, Jumat (26/11/2021).

BACA JUGA:
Resmi Dirilis, Ini Penampakan Materai Baru Rp10 Ribu

Nota kesepahaman ini juga merupakan salah satu bagian implementasi dari ISO 27001:2013 tentang penyediaan layanan e-commerce, platform digital, dan aplikasi lainnya.

E-materai atau meterai elektronik dibekali teknologi digital signature X.509 SHA 512 dan tiga fitur keamanan tambahan. Pertama OVERT, dimana 70 persen desain meterai elektronik merupakan barcode unik yang berbeda setiap meterai.

Kedua yaitu COVERT, merupaka Peruri seal yang hanya dapat dibaca dengan scanner atau aplikasi khusus dari peruri dan signature panel yang dapat dilihat menggunakan aplikasi pdf adobe acrobat reader. Ketiga adalah dengan pembuktian oleh Peruri.



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Pasca Ghozali Everyday Viral, Platform NFT Dipakai Jualan Cilor dan Lemari https://t.co/vs6AOLqUhE
Inilah Dua Nama Kandidat yag Disebut-sebut Bakal Jadi Pelatih Persib, Siapa Saja Mereka? https://t.co/I5SVsqJivY
Viral, 6 Desa di Sumedang Dijarah Ribuan Monyet Liar https://t.co/g47SPnZfSg
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter