FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Vaksinasi di Kabupaten Subang Sudah Lampaui 50 Persen



SUBANG, TINTAHIJAU.COM- Capaian vaksinasi di Kabupaten Subang hingga Senin (25/10/2021) sudah melampaui 50 persen dari target 1285.199 sasaran

"Sampai hari Senin 25 Oktober 2021, total dosis 1 sudah diangka 52,13%. Sementara untuk Lansia sudah 27,24 nyaris tak bergerak," kata Kepala Dinas Kesehatan dr Maxi

Sebagai informasi, untuk sekala nasional pemerintah Indonesia memasang target total vaksinasi Covid-19 sebanyak 208.265.720.  Jika dibandingkan dengan total sasaran Covid-19 tersebut berarti hingga Senin (25/10/2021), vaksinasi dosis pertama mencapai 54,46%. Adapun tingkat vaksinasi dosis kedua di Indonesia baru mencapai 32,78% atau hampir sepertiga dari target.

Keberlanjutan program vaksinasi ini menjadi kabar baik di tengah pandemi Covid-19 yang belum juga berakhir. Pemerintah hingga tingkat daerah masih terus menggalakan program vaksinasi massal ini.

Vaksinasi adalah proses di dalam tubuh, di mana seseorang menjadi kebal atau terlindungi dari suatu penyakit, sehingga apabila suatu saat terpajan dengan penyakit tersebut, maka tidak akan sakit atau hanya mengalami sakit ringan.

Vaksinasi terjadi biasanya dengan pemberian vaksin. Sebagaimana manfaat dari vaksin lainnya, vaksin Covid-19 bermanfaat untuk memberi perlindungan tubuh agar tidak jatuh sakit akibat Covid-19 dengan cara menimbulkan atau menstimulasi kekebalan spesifik dalam tubuh.

Oleh sebab itu, meski sudah divaksin Covid-19, kita direkomendasikan tetap menjalankan protokol kesehatan (prokes), yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak untuk mencegah penularan virus corona.






FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

BMKG Ingatkan Hujan Petir Diprediksi Terjadi pada 27 November https://t.co/bZj8k8cFdh
Soal Putusan MK, Kemnaker Sebut Indonesia Memerlukan Upah Berbasis Kinerja https://t.co/yg0kdp6pMV
Antisipasi Lonjakan Kasus Corona Jelang Nataru, Setiap Pintu Tol Akan Ada Check Point https://t.co/hmZC48hV7q
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter