FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Ikhtiar Lawan Narkoba, Polres Subang Hadirkan Kampung Tangguh Anti Narkoba di Desa Rawalele



SUBANG, TINTAHIJAU.COM- Satres Narkoba Polres Subang mencanangkan 'Kampung Tangguh Anti Narkoba' di Kampung Rawalele, Desa Rawalele, Kecamatan Dawuan, Subang.

Kehadiran Kampung Tangguh Anti Narkoba di Kampung tersebut sebagai bagian ikhtiar untuk mencegah peredaran narkoba di lingkungan masyarakat.

“Program ini dari Mabes yang turun ke Polres Subang. Dan untuk di Subang, kebetulan Kampung di Desa kami menjadi percontohan sebagai Kampung Tangguh Anti Narkoba," kata Kepala Desa Rawa Lele, Uju Juanda.

Penunjukan sebagai Kampung Tangguh Anti Narkoba bukan tanpa alasan. Dikatakan Uju, di Kampung tersebut dalam 10 tahun ini tidak ditemukan warganya yang berurusan dengan pihak kepolisian terkait kasus narkoba.

Setelah ditunjuk sebagai Kampung Tangguh Anti Narkoba, sebagai Konsekewensinya, pemerintah Desa membentuk Satgas Anti Narkoba. Satgas ini melakukan edukasi dan sosialisasi terkait bahaya penyalah gunaan narkoba.

"Satgas ini berperan dalam mengedukasi dan sosialisasi terkait bahaya narkoba. Dari sini diharapkan masyarakat bisa memahami dan menjauhi narkoba," terangnya.

Bukan sekedar edukasi, imbuh Uju, pihaknya melakukan pendekatan dengan warga khususnya yang berusia muda yang rentan terpengaruh oleh pihak luar.

"Yang anak mudanya, kita ajak mereka untuk usaha mandiri, lewat UMKM, bengkel atau perikanan. Dengan cara ini, mereka tidak punya waktu untuk ebrfikir ke hal-hal yang gak bagus," pungkasnya



FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

[OPINI] Dapatkan Anda Hidup Tanpa Layanan Google? https://t.co/uR7joflSIj
Resep dan Cara Membuat Semur Jengkol Spesial Khas Sunda https://t.co/4YWs48wEfW
Sebuah Rumah Tiba-tiba Ambruk, Tewaskan Ibu dan Anak Balitanya https://t.co/T8CW1nEPEm
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter