FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Perhatian! Masuk Kawasan Rumdin Bupati Subang Wajib Tunjukan Hasil Rapid Test Antigen

Indeks Artikel



SUBANG, TINTAHIJAU.COM - Masuk rumah dinas (rumdin) Bupati Subang harus membawa keterangan swab antigen dulu. Ini dilakukan sebagai upaya antisipasi penyebaran virus corona

Sebuah spanduk dipasang di pintu gerbang area Rumdin Bupati Subang. Tertulis dalam spanduk tersebut meminta tamu yang datang harus menunjukan surat hasil rapid test antigen. Jika tidak memiliki swab antigen akan langsung difasilitasi oleh Dinas Kesehatan sebelum masuk wilayah rumdin.

'Perhatian, bagi seluruh tamu yang akan memasuki Rumah Dinas Bupati wajib membaca hasil rapid test antigen negatif. Aapabula tidak membawa hasil rapid test antigen, silahkan langsing ke Dinas kesehatan Kabupaten Subang," demikian isi spanduk tersebut
 
Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat (Kasubag Humas) Protokol Pemda Subang Euis Suhartini mengatakan keterangan swab antigen tersebut diwajibkan bagi setiap tamu yang hendak menemui orang nomor satu di Subang.

"Kita sebenarnya untuk safety aja, karena berkaca pada yang lain. Karena beliau (Bupati) aktivitasnya cukup padat sebagai pelayan masyarakat jadi kesehatannya harus diperhatikan," ujar Euis di rumah dinas Bupati Subang.

Euis menerangkan, selain di rumah dinas Bupati, keterangan swab antigen juga diwajibkan ketika memasuki wilayah rumdin Wakil Bupati dan Sekretaris Daerah subang. "Kita berlakukan sudah sejak dua bulan lalu, mau ke rumdin pak Wabup sama pak Sekda juga sama harus ada keterangan antigen," kata dia.




Kendati demikian Euis mengatakan jika ada keperluan yang sangat urgent biasanya Bupati sendiri yang keluar menemui masyarakat, "Seperti kemarin ada teman-teman masyarakat dari para pedagang karena urusan mereka urgent pak Bupati sendiri yang keluar," imbuhnya.

Dikatakan Euis, pemerintah juga tidak mau mempersulit keperluan masyarakat, "Kami sebagai pelayan publik. Kalau memang tidak bawa antigen bisa langsung di swab ke Dinkes soalnya sudah disediakan," katanya.

"Biasanya kebanyakan tamu bapak sudah mengerti, jadi mereka yang dari luar kota atau perwakilan kementrian biasanya sudah bawa antigen, karena ini sudah jadi prosedur tetap yang biasa diterapkan di setiap pemerintahan," ucapnya.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Bripda Randy yang Perkosa Novia Widyasari Akhirnya Dipecat Secara Tidak Hormat https://t.co/cOtVD4TOnu
BNPB Sebut 14 Orang Meninggal Dunia dan 56 Luka Akibat Erupsi Gunung Semeru https://t.co/hKVt1pU8wG
Tahukan Kamu, Sebenernya Temanmu Suka Padamu, Ini Tanda-Tandanya https://t.co/JfWtYJCJ5y
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter