FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Kajari Subang Paparkan Soal Uang Denda Pelanggar PPKM Darurat



SUBANG, TINTAHIJAU.COM - Puluhan warga yang melanggar PPKM Darurat menjalani persidangan tipiring. Mereka didenda dari puluhan ribu hingga jutaan rupiah. Lalu, kemana uang denda tersebut?

Warga yang kedapatan melanggar aturan PPKM juga telah disidangkan serentak di Alun-Alun Kabupaten pada Kamis (8/7/2021) kemarin. Persidangan kasus yang sama akan terus dilakukan hingga masa PPKM Darurat berakhir. Mayoritas warga yang disidang dijatuhi sanksi denda, dari mulai puluhan ribu rupiah hingga lebih dari satu juta rupiah.

Kepala Kejaksaan Negeri Subang, Taliwondo mengatakan, uang hasil denda pada sidang tipiring yang dikumpulkan oleh Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Subang akan disetorkan ke kas negara bukan pajak.

BERITA TERKAIT:
Langgar PPKM Darurat, 3 Perusahaan di Majalengka Didenda Rp15 juta
Denda Pelanggar PPKM Darurat, Bupati Subang: Agar Mereka Taat Aturan
20 Pelanggar PPKM Darurat di Subang Didenda dari Rp50 Ribu Sampai Rp1,5 Juta

"Uang itu setelah dikumpulkan akan disetorkan ke negara," ujar Taliwondo ketika diwawancara Tribun usai rapat di rumah dinas Bupati Subang, Jumat (9/8/2021).

Dendaan dengan nilai variatif tersebut merupakan sanksi yang dijatuhkan Satgas Covid-19 kepada masyarakat yang melanggar aturan di masa PPKM Darurat Jawa-Bali yang kini tengah diberlakukan di Subang. "Dendaan ini sebenarnya, kami memberikan efek jera kepada masyarakat yang melanggar," kata dia.

Taliwondo mengatakan hasil dendaan tersebut merupakan uang milik negara, "Uang itu nanti masuk ke pendapatan negara bukan pajak, saya harap masyarakat memaknai sidang tipiring ini dengan kepatuhan, ini semua kami lakukan agar masyarakat disiplin dan sama-sama saling menjaga," ucapnya.






FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Pemkab Subang Serah Terimakan Kendaraan Operasional Lapas Klas II https://t.co/KiGOFU9Y2Z
Ingin Update Windows 10 jadi Windows 11? Begini Caranya https://t.co/0PK4gcMOCZ
Sumpah Pemuda Jadi Inspirasi Generasi Muda dalam Perbaikan Gizi Indonesia https://t.co/ds7KLHv1Wd
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter