FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

428 Petani Milenial Garap Komoditas Tanaman Hias dan Ubi Jalar

Indeks Artikel



BANDUNG, TINTAHIJAU.COM- Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura (DTPH) Jawa Barat (Jabar) sudah menuntaskan seleksi program Petani Milenial yang akan mengembangkan dua komoditas unggulan, yakni tanaman hias dan ubi jalar.

Kepala DTPH Jabar Dadan Hidayat mengatakan, pihaknya melakukan seleksi pada 1.961 pendaftar Program Petani Milenial, di mana sebanyak 469 lolos menjadi calon petani milenial (CPM). Dari 469 orang tersebut kemudian dilakukan Pre-Screening oleh bank bjb.

“Diperoleh 428 calon petani milenial. Yang 428 CPM ini sudah mengumpulkan berkas pengajuan KUR bjb, dan saat ini akan segera diverifikasi oleh pihak bjb,” kata Dadan.


BERITA TERKAIT:
Bupati Subang: Program Yess Akan Lahirkan Petani Milenial Berkualitas
Delapan Petani Milenial Dikirim ke Sukabumi untuk Magang Ternak Puyuh
Gubernur Ridwan Kamil Resmikan Petani Ikan Milenial




DTPH Jabar sendiri baru saja menyelesaikan pembekalan teknis dan dinamika kelompok yang digelar di tiga lokasi, yaitu Cimenyan untuk 50 orang petani milenial dengan komoditas ubi jalar, Satpel BBH Margahayu Lembang untuk komoditas tanaman hias dengan  jumlah petani milenial sebanyak 198 orang, dan BBH Pasir Banteng Jatinangor untuk tanaman hias pada 179 orang peserta.

Untuk dua komoditas ini DTPH sudah menjalin kerja sama dengan pihak offtaker PT Minaqu Indonesia untuk tanaman hias, dan CV SSMB untuk komoditas ubi jalar.



TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Quote "Penjagaan terbaik bagi generasi muda adalah contoh yang baik bagi generasi tua" ~Cut Nyak Dien~ https://t.co/FraVwT0QIg
Heboh Pernyataan Al Gore 'Indonesia Negara Rapuh', Begini Kata Megawati https://t.co/hA5pRXP4YY
Menilik Sejarah dan Isi Teks Sumpah Pemuda yang Jadi Persatuan Bangsa https://t.co/tRcKSrvPPZ
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter