FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Alhamdulillah, Ketua RT di Subang Digaji Rp3 Juta Setahun

SUBANG, TINTAHIJAU.COM -  Ketua Rukun Tetangga (RT) di Kabupaten Subang digaji Rp3 juta pertahun. Sementar untuk Ketua Rukun Warga (RWP) sebesar Rp3.4 juta pertahun

Hal ini disampaikan Bupati Subang H. Ruhimat saat pelantikan koordinator kecamatan dan pengukuhan forum RT/RW se Kabupaten Subang di Aula Pemda Subang, Selasa (30/3/2021)

Pelantikan tersebut dihadiri sekitar 50 orang perwakilan pengurus dan Koordinator Kecamatan Se Kabupaten Subang dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Dalam laporannya ketua forum RT/RW Kabupaten Subang Asep Dadan Nugraha menuturkan bahwa saat ini jumlah RT/RW di Kabupaten Subang tercatat sebanyak 7.781 RT dan 1763 RW. Adapun pihaknya setiap pekan melakukan kunjungan ke tiap kecamatan dan mendorong terbentuknya Koordinator desa (Kordes) di setiap kecamatan.

Bupati Suang H Ruhimat mengatakan peran RT/RW sangat penting dalam mendukung terwujudnya program pemerintah untuk itu pemerintah kabupaten Subang berupaya memberikan dukungan berupa honorarium yang berasal dari Alokasi Dana Desa (ADD) sebesar Rp3.400.000,-/tahun untuk RW dan Rp3.000.000,-/tahun untuk RT.

"Mohon maaf tentunya masih minim namun ini bentuk apresiasi dari pemerintah daerah atas kinerja ketua RT dan RW" ujar Bupati


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Tok! Mulai 25 April Besok WNA dari India Dilarang Masuk RI https://t.co/M9IReLwkVo
Satlantas Polres Majalengka Buru Pemotor Knalpot Brong https://t.co/vGZ325FrM2
Wabup Subang Apreisasi Pembangunan Zona Intergritas BPS https://t.co/P4iMwvCjrZ
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter