FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Ini 3 Fakta Menarik Pasar Oncog Dango Jatiwangi Majalengka

JATIWANGI, TINTAHIJAU.com - Pasar Oncog Dango sudah terasa familiar di telinga masyarakat Jatiwangi sebagai salah satu pasar yang memiliki ciri khas tersendiri.

Ciri khas itu terlihat dari aktivitas pasar, lapak dagang dan luas pasarnya. Hal tersebut dikatakan oleh seorang tukang parkir Ayip (38), Ayip mengatakan Pasar Oncog Dango memiliki ciri khas tersendiri dari sisi waktu aktivitas pasar.

" Biasanya mulai buka jam 2 pagian sampe jam 7 pagi, nah jam 7 pagi biasanya pedagang udah pada pergi," Kata Ayip yang telah lama berprofesi sebagai tukang parkir di area Pasar Oncog Dango, Senin (29/3/2021).

BACA JUGA:
Gadis Majalengka, Kharisma Aura Jadi Runner-up Ketiga Miss Grand Internasional
Dukung Kharisma Aura, Warga Majalengka Nobar Miss Grand International
Geger! Plesetan Majalengka Erotic Sundaland

Selain dari aktivitas pasar, Ayip menjelaskan pelapak dagang menjajakan dagangannya di sepanjang pelataran trotoar Jalan Lanud Sukani hingga Alfamart Mekarsari, jajakan dagangan yang di jual pedagang pun beragam, mulai dari sayur mayur, daging ayam dan kebutuhan sembako lainnya.

" Tempat dagang mereka dari mulai gada gada ini (gada gada Mekarsari) sampai sana Alfamart itu, rame juga banyak masyarakat yang belanja, pedagang juga ada lah sampe puluhan mah," Ucap Ayip.

Kendati demikian, lanjut Ayip Pasar Oncog Dango memiliki ciri khas tersendiri dari segi luar pasar yang hanya beberapa kilometer, " Ya memang kalau dibandingkan dengan pasar Ciborelang mah beda kan ya, ada ruko, kalau disini mah Pasar Oncog Dango lapaknya di trotoar, kalau di itung ada lah sampe 1,2 Km luas pasarnya," Pungkas Ayip.

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Total 2.980 Kasus, Ini Sebaran Covid-19 di Majalengka https://t.co/NoYl1dK0Ne
Tok! Mulai 25 April Besok WNA dari India Dilarang Masuk RI https://t.co/M9IReLwkVo
Satlantas Polres Majalengka Buru Pemotor Knalpot Brong https://t.co/vGZ325FrM2
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter