FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Pemprov Jabar Jalin Kerjasama PT Garuda Teken 6 Lingkup Strategis Pemulihan Ekonomi

MAJALENGKA, TINTAHIJAU.com - Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan PT Garuda Indonesia menyepakati kerja sama strategis guna menghidupkan lagi layanan penerbangan di Bandara Internasional Kertajati, Majalengka dan pemulihan ekonomi daerah.

Penandatangan naskah kerja sama antara Pemerintah Provinsi Jawa Barat dengan PT Garuda Indonesia Tbk dan Launching Penerbangan Kargo Bandara Internasional Kertajati ke Bandara Hang Nadim Batam, dipimpin langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Direktur Utama PT Garuda Indonesia Irfan Setiaputra.

Sekda Jawa Barat Setiawan Wangsaatmaja mengatakan kegiatan ini merupakan upaya percepatan pemulihan ekonomi daerah melalui peningkatan kualitas layanan transportasi udara yang bertujuan mewujudkan kolaborasi dalam upaya pemulihan dan transformasi ekonomi daerah sebagai dampak pandemi Covid-19 di Jawa Barat.

Setiawan mengatakan kesepakatan bersama antara Pemerintah Provinsi Jawa Barat dengan PT Garuda Indonesia tentang 'Percepatan Pemulihan Ekonomi Daerah Melalui Penyediaan Dan Peningkatan Layanan Transportasi Udara' dengan enam ruang lingkup yaitu pengembangan dan penyediaan jasa transportasi udara penumpang dan cargo; Promosi dan packaging destinasi pariwisata; Pengembangan kawasan; dan Pengembangan kualitas sumber daya manusia;

Selain itu kerjasama juga terkait Optimalisasi program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) bagi pembangunan daerah; dan Bidang lainnya yang disepakati secara tertulis oleh para pihak, sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan.

"Kesepakatan bersama ini berlaku untuk jangka waktu tiga tahun terhitung sejak tanggal ditandatangani. Untuk pelaksanaannya akan dirumuskan lebih lanjut secara rinci dan disepakati secara tertulis dalam bentuk Perjanjian Kerja Sama," kata Setiawan, Selasa (23/2/2021).

Acara penandatanganan ini juga menandai dimulainya layanan kargo di Bandara Kertajati yang sempat terhenti karena pandemi Covid-19 dengan penerbangan Garuda Indonesia rute Bandara Kertajati-Bandara Internasional Hang Nadim, Batam, Kepulauan Riau. Selanjutnya Garuda Indonesia akan menerbangkan kargo dari Kertajati setiap satu pekan sekali.

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Nama Ayus, Nisa Sabyan dan Dayana 'Terseret' Pada Demo TPA di Subang https://t.co/PSAXPX2Y9b
Sempat 0 Penambahan, Kasus Covid-19 di Subang Melesat Lagi https://t.co/wNXmHWJCVE
Nama Ayus, Nissa Sabyan dan Dayana 'Terseret' Pada Demo TPA di Subang https://t.co/PSAXPX2Y9b
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter