FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Sering Duduk Seharian di Kasur Karena WFH? Ini Tips Agar Tidak Cepat Pegal

Indeks Artikel


SUBANG, TINTAHIJAU.com - Saat ini sebagian perusahaan mungkin masih menerapkan Work From Home atau WFH alias bekerja di rumah, sehingga WFH tentu sangat berbeda dengan kondisi saat kita bekerja di kantor.

Saat WFH kita cenderung menggunakan peralatan meja dan kursi seadanya yang mungkin posisinya tidak sesuai dengan posisi yang kita inginkan, saat duduk kita mungkin cenderung membungkuk karena tidak menggunakan meja dan kursiyang tepat.

BACA JUGA:
Waspada! Beredar Chat Hoax Wabup Subang Bantu Pondok Pesantren
Anggota DPRD Subang Tantang Kades Pepe Kembalikan Marwah
Kasus Covid-19 di Subang Tambah 16 Orang, 6 Diantaranya Merupakan OTG

Fisioterapis dan Pendiri Physio Inverness, Fiona Houston memberikan pendapatnya ke PMJ News seperti yang dikutip dari laman Pikiran-Rakyat (25/1), "Ditambah jika kaki Anda diluruskan ke depan, Anda akan menaruh tekanan di sepanjang sistem saraf Anda,".

Kebanyakan orang yang berkerja di rumah atau WFH menggunakan kasur sebagai tempat kerja mereka, sehingga ini akan memposisikan postur tubuh mereka dalam posisi yang tidak baik, jika dilakukan dalam waktu lama tentu hal ini akan memunculkan berbagai macam keluhan.

Misalnya, nyeri dan pegal di pundak atau punggung. Postur yang tidak baik juga dapat berdampak pada kesehatan secara keseluruhan.

Untuk menghindari keluhan-keluhan ini, orang-orang yang terbiasa bekerja di atas kasur perlu meluangkan waktu untuk melakukan peregangan. Salah satunya peregangan di area punggung.

"Duduk di kursi dan putar pundak Anda ke depan dan belakang," tutur Fiona Houston.

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Bagaimana Jika Pasangan Kamu Minta Putus? Jangan Galau, Begini Aja https://t.co/63C4ypsKew
Baru Dilantik, Wabup Karawang Tinjau Korban Banjir https://t.co/StBLvmY7iS
Wajib Dicoba! Ayam Tumpah Dengan Pedas Zona Merah https://t.co/qbRvCra4T9
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter