FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Sempat Ambruk, Jembatan Bailey Bodem Purwakarta Sudah Bisa Dilalui Kendaraan

PURWAKARTA, TINTAHIJAU.com - Jembatan Bailey Bodem di Desa Karang Mukti, yang sempat ambruk pada April lalu, kini sudha bisa dilalui kendaraan.

Jembatan yang menghubungkan antara Kecamatan Bungursari dan Cempaka, Kabupaten Purwakarta sudah bisa kembali dilalui kendaraan.

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika menuturkan jembatan tersebut selama ini menjadi akses alternatif penghubung antara Kecamatan Bungursari dan Campaka. Bahkan, penyambung jalur dengan kabupaten tetangga.

"Untuk perbaikan, telah dilakukan pada November. Alhamdulillah, saat ini pengerjaannya telah rampung. Kalau tak ada aral melintang, pekan depan jalur ini sudah bisa dilalui kendaraan," ujar Anne, Jumat, (22/1/2021).

Anne menjelaskan, untuk sementara akses penghubung yang dibangun dengan anggaran perubahan itu sifatnya darurat. Sebab untuk membangun jembatan permanen dibutuhkan perencanaan matang mengingat tanah di lokasi itu cukup labil.

"Butuh penelitian dan kematangan perencanaan. Kami tak bisa begitu saja membangun jembatan permanen baru. Karena, jangan sampai pengalaman kemarin (ambruk) itu terjadi lagi dan menjadi evaluasi bagi kami. Intinya, jembatan permanen masih direncanakan," jelas dia.

Dengan adanya jembatan sementara ini setidaknya mobilitas warga bisa kembali berjalan normal. Sehingga, bisa membantu percepatan pemulihan ekonomi warga di kedua wilayah perbatasan yang saat ini masih dalam bayang-bayang pandemi Covid-19.

"Meski bersifat sementara, mudah-mudahan jembatan bodem bisa mempermudah akses dan aktivitas warga. Kami ingatkan, agar jembatan ini bisa dirawat dan dijaga. Kendaraan-kendaraan berat yang tonasenya tinggi, tidak boleh melintas atau dibatasi,” kata Anne.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
IG & YT: TINTAHIJAUcom
E-mail: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

TINTAHIJAU CHANNEL

Twitter Update

Kenali Tanda-tandanya Jika Seorang Naksir Kamu https://t.co/9G8kmXQMTu
Bagaimana Jika Pasangan Kamu Minta Putus? Jangan Galau, Begini Aja https://t.co/63C4ypsKew
Baru Dilantik, Wabup Karawang Tinjau Korban Banjir https://t.co/StBLvmY7iS
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter